DPRD dan Pemko Gunungsitoli Surati Mendagri

Wednesday, July 21, 2010
By nias

DPRD dan Pemerintah Kota (Pemko) Gunungsitoli menyurati Pemeintah Pusat melalui Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dan Menteri Keuangan Republik Indonesia agar mendesak Bupati Nias untuk menyerahkan aset yang merupakan pelayanan publik di kota ini.

Hal ini dikatakan Wakil Ketua DPRD Hadirat ST Gea saat temu pers di gedung dewan, Jumat lalu, dengan beberapa anggota DPRD Rince SS Gea SH dari Partai Demokrat, Alfonsus M Telaumbanua SE dari Partai Damai Sejahtera, Yanto dari Partai Perjuangan Demokrat Indonesia, Meiman Harefa dari Partai Demokrat.

Hadirat ST Gea menjelaskan kepada sejumlah wartawan bahwa aset pelayan publik yang belum di serahkan Pemkab Nias itu Pasar Yaahowu, Pasar Beringin, Pasar Eks Gudang Garam dan terminal antar kabupaten di Desa Faekhu, Kecamatan Gunungsitoli.

Lebih lanjut di jelaskanya sebelum mengirim surat ke pemerintah pusat, pihaknya terlebih dahulu konsultasi kepada Kasudbid Barang Milik Negara di Departemen Keuangan RI Tias Miyanto dan Kasudbid Fasilitasi Aset Milik Daerah di Depdagri di Jakarta dan mereka mengatakan bahwa semua aset yang berhubungan langsung ke pelayanan publik harus diserahkan lebih awal.

Makanya DPRD kota Gunungsitoli berharap kepada Gubsu Samsul Arifin SE segera menfasilitasi penyerahan aset yang merupakan pelayanan publik di Kota Gunungsitoli dan apabila tidak di fasilitasi penyerahan aset ini maka DPRD kota Gunungsitoli akan memboikot kegiatan kegiatan Pasar Yaahowu.

Alfonsus M Telaumbanua SE dari Partai Damai Sejahtera yang yang sebelumnya anggota DPRD Kabupaten Nias sebelum pengalihan ke DPRD kota Gunungsitoli mengatakan kepada Global bahwa sangat menyesali Pasar Yaahowu sudah dua tahun belum difungsikan.

Alfonsus MTelaumbanua berharap pasar Yaahowu ini segera difungsikan untuk pelayanan publik dan selain itu jaga dapat menunjang Pendapatan Asli Daerah. (www.harian-global.com – 21 Juli 2010)

Tags:

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.

Kalender Berita

July 2010
M T W T F S S
« Jun   Aug »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031