Firman Harefa Ketua Dekopinda Kota Gunungsitoli

Thursday, July 15, 2010
By borokoa

Gunungsitoli – Firman Harefa SPd MSi terpilih sebagai Ketua Dekopinda Kota Gunungsitoli periode 2010-2015 dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke I Dekopinda Kota Gunungsitoli di Aula Samaeri Lantai II, Kantor Walikota Gunungsitoli, Sabtu (3/7).

Walikota Gunungsitoli diwakili Sekda Kota Gunungsitoli, Drs Kemurnian Zebua BE dalam sambutan tertulisnya mengatakan, setelah terbentuk Pemerintah Kota Gunungsitoli melalui UU No 47 tahun 2008 maka pemerintah dan masyarakat Kota Gunungsitoli mulai berbenah diri dari keterpurukan pengelolaan organisasi pemerintahan dengan satu tekad berpegang tangan menuju perubahan ke arah yang lebih baik.

“Koperasi kita ketahui bersama merupakan suatu badan usaha yang beranggotakan orang-orang dan atau badan hukum koperasi, yang dijadikan sebagai soko guru perekonomian bangsa kita,” tutur Sekda.

Bagaimana koperasi itu dapat menjadi soko guru perekonomian bangsa, hal itu memungkinkan terwujud apabila koperasi itu sendiri terbentuk karena adanya kepentingan yang sama antara seluruh anggota.

Musyawarah daerah itu merupakan Musda I sejak terbentuknya pemerintah kota Gunungsitoli. “Kami menaruh harapan yang besar, melalui musyawarah daerah tersebut akan terbentuknya Dekopin Daerah Kota Gunungsitoli yang dipimpin pengurus yang rela meluangkan waktu tenaga dan pikiran untuk kemajuan Dekopinda Kota Gunungsitoli” katanya.

Ketua DPRD Kota Gunungsitoli pada sambutannya mengatakan, koperasi merupakan soko guru perekonomian bangsa yang selama berapa dekade ini telah banyak mempengaruhi ekonomi masyarakat. Sangat bermanfaat dirasakan ketika pengaruh globalisasi dan praktik monopoli merambah dunia usaha.

Susunan kepengurusan Harian Dekopinda Kota Gunungsitoli periode 2010-2015 pada Musda I itu Ketua Drs Firman Harefa SPd MSi. Wakil Ketua terdiri Theodore Hulu SPd, Sekretaris Bowosokhi Zebua.

Dewan Pakar Ketua Hsa Lase, Anggota Drs Yasato Harefa, Berdinardine Telaumbanua SH, Orani Zebua SE MSi, Aroziduhu Mendrofa, Penasehat Drs Martinus Lase MSP, Sowaa Laoly, Drs Kemurnian Zebua BE, MD Telaumbanua BA. (www.analisadaily.com – 15 Juli 2010)

Tags:

One Response to “Firman Harefa Ketua Dekopinda Kota Gunungsitoli”

  1. 1
    Yaaro Zebua Says:

    Selamat buat Bpk Firman Harefa,Maju Trus !

    Yaaro Zebua-Batam

Leave a Reply

Comment spam protected by SpamBam

Kalender Berita

July 2010
M T W T F S S
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031