Gunungsitoli – Tiga orang Pimpinan Defenitif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Gunungsitoli masing-masing Ketua Sowa’a Laoli (Partai Demokrat) Wakil Ketua Armansah Harefa (Partai Pelopor) dan Hadirat St Gea (PDIP) Dilantik dalam sebuah sidang paripurna yang berlangsung aman dan kondusif. Rabu, (16/6).

Pelantikan ketiga pimpinan DPRD Kota Gunungsitoli yang dilaksanakan di Gedung DPRD Kota Gunungsitoli itu, pengambilan sumpah dan janji langsung Dipimpin Ketua Pengadilan Negeri Gunungsitoli, Togar Simamora SH, MH.

Turut hadir, Walikota Gunungsitoli, Drs Martinus Lase, M.SP. Dandim 0213 Nias, Letkol H Sinaga, Sekda Kota Gunungsitoli, Drs Kemurnian Zebua, BE, Wakapolres Nias, Kompol S Zebua, Mewakili Kajari Gunungsitoli, Fras Rudy Zebua, SH, Wakil Bupati Nias Temazaro Harefa dan sejumlah Kadis lingkup Pemerintah Kota Gunungsitoli.

Ketua DPRD Defenitif Sowa’a Laoli dalam sambutanya mengatakan, pengangkatn mereka sebagai pimpinan DPRD Kota Gunungsitoli Berdasarkan surat keputusan Gubernur yang mengacu pada perundang-undangan yang berlaku, dimana atas terbentuknya DPRD kota Gunungsitoli maka perlu adanya Ketua DPRD yang defenitif.

Lebih lanjut Sowa’a Laoli mengatakan acara dalam mengambil sumpah dan janji ketua dan wakil ketua DPRD kota Gunungsitoli yang defenitif merupakan salah satu tugas fungsional sebagai mana yang diatur dalam peraturan pemerintah no 14 tahun 2010 tentang pedoman pengukuhan dan pengucapan sumpah dan janji ketua DPRD dan Wakil ketua DPRD kota Gunungsitoli.

Maka dengan adanya pimpinan DPRD Kota Gunungsitoli maka pembentukan alat-alat kelengkapan DPRD lainya dapat dilakukan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Begitu juga hubungan antara legislatif dan eksekutif bisa berjalan dengan baik dalam pengembangan pembangunan Kota Gunungsitoli, pengembangan potensi daerah dan pemanfaatan anggaran pembangunan demi kesejahteran dan kebutuhan masyarakat. (www.analisadaily.com – 17 Juni 2010)

Facebook Comments