SURABAYA — Guna menjawab kebutuhan dunia usaha dan mahasiswanya, Universitas Kristen Petra (UK Petra) terus membuat gebrakan. Salah satunya, membuka tiga jurusan baru, yakni akuntansi pajak, akuntansi bisnis, dan sistem informasi bisnis.

UK Petra juga mengadakan Petra Parade, dan memberi beasiswa bagi mahasiswa berprestasi kurang mampu senilai Rp 2,75 miliar.

Dengan materi kuliah yang fokus dan spesifik, para lulusan bisa menguasai detail ilmunya secara teori maupun praktik. “Untuk jurusan sistem informasi bisnis, kami menggabungkan antara teknologi dan bisnis. Lulusan tidak hanya bisa menciptakan program, tapi juga mengaplikasikan dalam bisnis. Tidak hanya memproduksi tapi juga bisa menjual,” jelas Rektor UK Petra Prof Ir Rolly Intan, MA Sc, Dr Eng, kemarin.

Jurusan akuntansi pajak, para lulusan nantinya bisa langsung mengaplikasikan ilmunya sebagai tax auditor dan tax consultant. Sedangkan akuntansi bisnis ditekankan pada bidang business consultant, corporate accountant, financial planner, informasi system auditor dan financial auditor.

Menyongsong ultah ke-50 UK Petra, Keluarga Alumni Universitas Petra yang anggotanya lebih dari 25 ribu alumnus ini mengadakan Petra Grand. “Saat ini UK Petra sendiri telah memberikan beasiswa Rp 2,75 miliar kepada mahasiswa berprestasi kurang mampu,” tambah alumnus universitas di Jepang ini.

Dalam Petra Parade 2010 diadakan Petra Olimpiade dengan lomba berhadiah ratusan juta dan piala bergilir UK Petra. (www.fajar.co.id – 24 April 2010)

Facebook Comments