25 Anggota DPRD Gunungsitoli Dilantik

Thursday, April 22, 2010
By borokoa

Pelantikan 25 anggota DPRD Kota Gunungsitoli masa bakti 2010-2015, di Gedung Nasional, Selasa (20/4), dihadiri pejabat Walikota, Ketua Pengadilan Negeri, Wakil Bupati Nias, Sekda Nias, unsur Muspida, tokoh masyarakat.

Mereka adalah, Agustinus Lase SH, Alisõkhi Harefa SE, Damiri Gea SH, Armansyah Harefa SE, Ridwan Saleh Zega, Arosekhi Harefa, Faeriani Zega, Orudugõ Halawa, Alfonsus Marianto Telaumbanua, Filifo Waruwu, Ekodius L Harefa, Yanto, Hadirat Syukur Totona Gea, Ainil Wardah Polem, Meiman Harefa, Ya’atoziduhu Laoli, Sowa’a Laoli, Frince Sorani Sumarlius Gea, Jhon Kristian Zxiliwu, Temani Halawa, Yasman Zebua, Otomosi Harefa, Tolna Lindungi Gea SSos, Beziduhu Harefa, Imanuel Ziliwu.

Pejabat Walikota Gunungsitoli Drs Martinus Lase MSP mengatakan bahwa peran DPRD sangat strategis dalam kerangka mewujudkan kedaulatan rakyat dan menciptakan kehidupan demokrasi dalam penyelenggaraan pemerintah daerah.

Berdasarkan pengalaman yang terjadi di berbagai daerah hubungan eksekutif dengan legislatif penuh warna dan dinamika, dan terkadang karena perbedaan pendapat dan pandangan, maka terkadang mekanisme pemerintah terlambat.

“Namun kami tetap percaya bahwa pemerintah daerah dan DPRD Kota Gunungsitoli sama sama mempunyai prinsip dan komitmen membangun kota ini lebih maju lagi,” ujarnya.

Ketua DPRD Gunungsitoli Sowa’a Laoli dari Partai Demokrasi mengatakan bahwa tantangan penyelenggara pemerintah kota kedepan ini makin berat, seiring perkembangan dan tuntutan masyarakat yang terus meningkat.

“Untuk itu seluruh unsur penyelenggara pemerintah harus mampu mengambil kebijakan stategis secara terpadu, terukur dan terkoordinasi,” katanya. (Harian Global, 21 April 2010).

Tags:

3 Responses to “25 Anggota DPRD Gunungsitoli Dilantik”

  1. 1
    sawatododo Ndruru SP Says:

    Ya,ahowu Fefu……………………
    dengan dilantiknya para wakil rakyat ini, kita berhara kiranya pulau nias yang selama ini masih tergolong tertinggal di segala bidang, jika dibanding dengan kabupaten kota yang ada di sumut dapat bangkit lewat kinerja para wakil rakyat kita yang bener2x menempati janji2x semasa kampanye, kita terus dukung mereka …………………majulah terus jangan menyerah,,,,,karna suatu saat nias akan bangkit,,,, ini keyakinan saya,,,,,,,

  2. 2
    Pastrach El Zebua Says:

    ya’ahowu fefu………..
    pelatihan para wakil rakyat sukses selalu…..
    satu hal yang bisa saya sampaikan, dengan dilantiknya saudara, bapak/ibu saya harapkan dan kami sekalian memohon jangan hanya dalam mulut di iming2kan segala sesuatu kepada rakyat,…tetapi janji adalah hutang yang harus di bayar jangan sampai akhirnya rakyat bertanya dan melarat….jadikan kota Gunung sitoli dan sekitarnya jadi kota dan masyarakat yang menerima bukti secara reel….
    jg kepada pemerintah tolong buat visi misi kedepan Nias maju bukan Nias mundur dan melarat….buka lowongan kerja dan usaha yang membuat nias bisa maju kedepan sama seperti kota2, kabupaten dan desa di indonesia yang sekarang sudah maju…..
    mungkin bisa dengan cara dalam lahan perkebunan,,,,…membuka pekerjaan dengan membuka perusahaan yang bervisi misi membantu rakyat…. thank’s God Bless u always..

  3. 3
    roger r gea Says:

    selamat kepada para pemenang di daerah yang kita cintai ini. . . .
    semoga amanah serta titipan tanggung jawab dari masyarakat kota gunungsitoli benar-benar bisa di perjuangkan, terutama dalam bidang PENDIDIKAN dan PEMBANGUNAN.
    perlu adanya ketelitian dan pemahaman mengingat kota GUNUNGSITOLI ini daerah otonom baru. . . . .
    S E L A M A T MENYELESAIKAN TUGAS BERHARGA INI DARI MASYARAKAT KITA.
    TUHAN MEMBERKATI

Leave a Reply

Comment spam protected by SpamBam

Kalender Berita

April 2010
M T W T F S S
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930