*Gubsu Diminta Segera Turun Tangan

Nias – Nasib para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi 2009 di Kabupaten Nias Barat yang dinyatakan lulus seleksi sebagaimana Surat Keputusan Bupati Nias Barat Nomor : 810/003.BKD/K/2009 semakin tidak jelas.

Karena itu diminta Gubernur Sumatera Utara, H Syamsul Arifin,SE segera turun tangan untuk menyelesaikan persoalan ini yang sudah berlarut.

Hal itu dilontarkan Direktur Eksekutif Badan Pimpinan Pusat Lembaga Pemberdayaan Potensi Nias (LP2N) kepada wartawan di Medan, Kamis (25/3).

Dia menyebutkan pemasalahan yang timbul pada pengadaan CPNS Nias Barat tersebut adanya nomor ujian yang diumumkan tidak sesuai dengan nama yang tercantum pada Kartu Ujian sehingga terjadi salah penafasiran oleh para peserta. Selain itu ada peserta lulus tak ikut ujian.

Menuru Eben sejak awal sudah salah mulai dari penyusunan formasi tidak sesuai dengan Renstra Pemerintah Kabupaten Nias Barat, tidak memperhatikan kebutuhan sesuai dengan potensi daerah dan juga kebutuhan dinas-dinas di daerah itu.

“Pada proses tahapan seleksi administrasi juga terjadi kekisruhan mulai dari penetapan mitra kerja sebagai penyelenggara penguji yaitu Politehnik Negeri Jakarta dimana pada MOU kerjasama tidak dicantumkan point yang mengatur tentang Seleksi CPNS”, kata Eben.seraya menambahkan Dalam hal ketidakjelasan nasib CPNS Nias Barat, Gubsu harus bertanggungjawab untuk menyelesaikan masalah ini. (Analisa Daily – www.analisadaily.com – 29 Maret 2010)

Facebook Comments