Posko Delasiga Bangun Jalan di Nias Barat

Monday, March 22, 2010
By borokoa

Kepedulian posko Delasiga terhadap pembangunan jalan di Nias Barat perlu diapresiasi. Bahkan pada akhir Maret 2010 segera memulai pembangunan jalan di desa Hilifadolo, Kecamatan Moro’õ.

Demikian disampaikan Koordinator posko Delasiga AA Gulõ dan Hermit Hia kepada Global di sekretariat di Jalan Supomo Gunungsitoli, Selasa 16/3).

Dikatakan sumber dana yang berasal dari posko Delasiga ini merupakan sumbangan murni dari pengusaha A Dela asal Nias Barat yang telah berhasil di Jakarta, di mana sesuai kesepakatan antara masyarakat untuk membangun jalan di desa tersebut sepanjang kurang lebih 1.800 meter.

Fona (A Dela) mengatakan kepada Global saat ramah tamah bersama seluruh pengurus posko Delasiga di Restoran Carlita Gunungsitoli mengatakan tujuan utama membangun jalan di desa tersebut untuk meningkatkan ekonomi masyarakat. Seperti selama ini yang terjadi disana harga kebutuhan pokok sangat tinggi harganya sementara hasil bumi dijual sangat murah.

A Dela berpendapat dengan di bukanya jalan di desa tersebut maka semua hasil bumi di sekitar desa Hilifadolo dan di Kecamatan Moro’õ dapat dibawa ke ibukota Nias Barat dengan harga tinggi sesuai dengan keinginan masyarakat.

Posko Delasiga terbuka untuk semua golongan untuk sama sama peduli terhadap pembangunan di Nias Barat. “Seperti yang terjadi sekarang kita telah menandatangani kerja sama antara pengurus Partai Golkar Sumut,” katanya.

Pada penandatangan kerjasama tersebut sekaligus penyerahan 5 unit sepeda motor kepada seluruh DPD Golkar se-Kabupaten Nias disaksikan Walikota Gunungsitoli, Bupati Nias Barat, Bupati Nias Utara, Bupati Nias Selatan dan Wakil Bupati Nias.

Tags:

4 Responses to “Posko Delasiga Bangun Jalan di Nias Barat”

  1. 1
    FEBRUARI DAELI Says:

    Saya sebagai putra daerah nias barat sangat setuju yang dilakukan Bapak ama dela karena membawa dampak yang lebih besar untuk nias barat terutama dalam per ekonomian desa terpencil.

  2. 2
    esther telaumbanua Says:

    Semakin banyak putra daerah yang memberikan perhatian bagi Tano Niha sangat membantu kemajuan daerah.

  3. 3
    Nover Says:

    Puji tuhan karna masih ada putra daerah yang peduli tetang pembangunan khususnya, di nias barat.

  4. 4
    Evlogos Daeliis Says:

    Yaahowu. Ya benar, tindakan bapak A. Dela itu mulia dan baik. Kalau bisa, pendidikan juga perlu diperhatikan di Nias Barat pak. Kurangnya SDA dalam menunjang pertumbuhan ekonomi misalmnya, itu karena faktor pendidikan yang kurang mendukung. Yang tidak kalah penting juga adalah pemberlakuan hukum yang adil di Nias Barat ditingkatkan. Salam kenal buat kita semua. Yaahowu.

Leave a Reply

Comment spam protected by SpamBam

Kalender Berita

March 2010
M T W T F S S
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031