Untuk menambah angkutan udara di wilayah Pantai Barat Sumatera Utara dua pesawat baru jenis Lion berasal dari Negara Perancis direncanakan bulan ini akan tiba di Bandara Dr. FL. Tobing Pinang Sori Tapteng.

Hal ini disampaikan Kadis Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tapteng Ir.R.Panahatan Hutabarat kepada wartawan di ruang kerjanya di Pandan beberapa hari lalu dan kedua pesawat baru tersebut dipersiapkan satu untuk Tapteng dan satu lagi untuk Nias.

Dikatakan, kehadiran pesawat jenis Lion untuk Pinang Sori dipersiapkan untuk rute Pinang Sori langsung Jakarta, setelah lebih dulu menyinggahi Polonia Medan sekaligus untuk mencari Pasar penumpang ke Batam atau pekan baru.

Kapasitas penumpang untuk jenis Lion ini menampung lebih kurang 70 orang penumpang lebih banyak disbanding pesawat CN-235 yang selama ini dipergunakan Bandara Pinangsori dan kondisinya membuat masyarakat merasa ragu dan kecewa dan jadwalnya tidak menentu atau tidak tepat waktu. Bagaimanapun masyarakat menginginkan hal yang demikian,sehingga terpenuhi keinginan masyarakat.

Dengan adanya pesawat jenis Lion ini nantinya kata Panahatan Hutabarat sesuai dengan hasil kesepakatan bersama pihak perhubungan akan memperpanjang landasan Pinangsori direncanakan tahun 2011 akan terrealisasi.

Menyinggung masalah tariff angkutan pesawat tersebut Panahatan Hutabarat meyakini bahwa pihak Lion juga akan dapat bersaing dengan penerbangan lain dan akan disesuaikan bila mana penumpang sudah pool kapasitas nanti dan sudah mencapai 70 persen tentu tarifnya akan lebih murah dan bisa terjangkau oleh masyarakat.

sumber: analisa (ms)

Facebook Comments