* Memori lama Leon mengaku dia mencintai Anand Krishna. Namun saat ini jauh berbeda

VIVAnews – Beberapa mantan murid Anand Krishna mengaku dilecehkan dan diperdaya oleh pakar spiritual itu di bawah sadar. Mereka dikondisikan mencintai Anand Krishna secara total. Salah satunya Tara Pradipta Laksmi (19).

“Saya benar-benar tidak sadar, dikondisikan menyerahkan segalanya. Saat itu, dalam hati saya bukan itu yang saya mau,” kata dia dalam perbincangan di tvOne, Selasa 9 Maret 2010.

Demikian juga dengan Leon yang mengaku mengabdi selama delapan tahun pada Anand Krishna.

Apakah pengakuan di penyerahan diri di bawah sadar bisa dibuktikan? Ahli hipnotis, Mardigu Wowiek Prasantyo yang juga hadir dalam acara tersebut mengatakan, dalam persidangan bisa menggunakan kesaksian di bawah sadar. Maksudnya?

Mardigu lalu mempraktekan kesaksian di bawah sadar kepada Leon. Pria itu diminta melihat cincin yang dipakai Mardigu, beberapa saat kemudian Leon rebah ke sandaran kursi.

“Apakah Anda mencintai Anand Krishna?,” kata Mardigu bertanya ke memori lama Leon.

“Ya saya jatuh cinta,” jawab Leon.

Lalu, Mardigu membawa Leon ke memori saat ini. Dia menanyakan hal yang sama, apakah Leon mencintai Anand Krishna. Jawaban Leon jauh berbeda.

“Saya jijik lihat Anand Krishna,” kata dia.

Setelah sadar, Leon mengaku dulu dia mencintai dan rela mengabdi pada Anand Krishna. Kenapa perasaan itu bisa berubah? “Setelah saya tahu siapa Anand Krishna sebenarnya, dia bukan guru spiritual,” kata dia.

Lalu, bagaimana dengan kesaksian Tara di bawah sadar? Menurut Mardigu dia sudah pernah melakukan tes pada Tara, kata dia, saat itu timbul gejolak dalam diri mahasiswi itu.

Kata Mardigu, Tara menangis hebat. “Tidak mungkin di lakukan di acara ini, ada luka hati yang harus disembuhkan,” tambah dia.

Sementara, pengacara Anand Krishna, Darwin Aritonang mengatakan apa yang dilakukan Mardigu bukan pembuktian.

Kata dia, salah satu unsur pencabulan yang dituduhkan pada kliennya adalah persetubuhan. “Perbuatan cabul ada persetubuhan, harus dibuktikan,” kata dia.

***
Setelah Tara Pradipta Laksmi (19) dan Sumidah, tokoh spiritual Anand Krishna kembali dilaporkan ke Polda Metro Jaya. Kali ini dia dilaporkan oleh tiga mantan pengikut perempuannya, kasusnya masih sama, dugaan pelecehan seksual.

“Mereka berinisial AA, DS, FA, berumur 30-40 tahun, dan berdomilisi di Jakarta,” kata kuasa hukum pelapor, Agung Mattauch di Polda Metro Jaya, Kamis 25 Februari 2010.

Ketiga perempuan ini mengaku mengalami dugaan pelecehan seksual yang lebih parah dari Tara. (Sumber: Vivanews, 9 Maret 2010)

Facebook Comments