Jalan di Kawasan Pelabuhan Nias Rusak Berat

Wednesday, November 11, 2009
By nias

Jalan di kawasan Pelabuhan Nias kondisinya rusak berat, sehingga para pengguna jasa kewalahan dan berharap pemerintah segera melakukan perbaikan sebelum menelan korban jiwa.

M Lase (35) salah seorang warga Jalan Yos Sudarso, Gunung Sitoli, Kabupaten Nias Induk saat ditemui Global, Sabtu (7/11) mengaku bahwa kondisi jalan di kawasan pelabuhan Nias sudah lama mengalami kerusakan.

“Mulai dari pintu masuk pelabuhan jalan sudah rusak parah, bahkan batu-batu dari badan jalan sudah berserahkan dan dihiasi lubang-lubang. Sehingga menyulitkan para pengguna jasa pelabuhan saat melintasi jalan ini,” katanya.

Menurutnya, bila jalan rusak ini dibiarkan terus, maka dimungkinkan akan menelan korban jiwa. Bahkan bila hujan turun, jalan di kawasan pelabuhan tambah sulit dilintasi. “Kami sangat mengharapkan pemerintah setempat atau pihak PT Adpel dan PT Pelindo yang berkompeten dalam mengelola pelabuhan dapat segara melakukan perbaikan jalan yang ada di kawasan pelabuhan Nias,” pinta Lase.

Senada dengan itu, F Zendrato (43) meminta agar pihak DPRD Nias Induk segera turun untuk melihat kondisi jalan dikawasan pelabuhan Nias yang kondisinya sangat rusak berat.

“Untuk itu, Anggota DPRD Nias Induk jangan tutup mata melihat kerusakan jalan dikawasan pelabuhan Nias. Bila perlu DPRD mendesak Pemerintah Kabupaten Nias Induk dan PT Adpel serta PT Pelindo untuk bermusyawarah mengambil kebijakan agar segera dilakukan perbaikan jalan di kawasan Pelabuhan Nias,” katanya.

Selain itu, Lanjutnya, pada bagaian dermaga pelabuhan Nias sudah dapat dilakukan rehab. Pasalnya, di sebahagian dinding dermaga pelabuhan sudah retak-retak. (Harian Global, 10 November 2009)

Leave a Reply

Comment spam protected by SpamBam

Kalender Berita

November 2009
M T W T F S S
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30