30 Anggota DPRD Nias Selatan Dilantik

Telukdalam – Ketua Pengadilan Negeri Gunungsitoli Togar Simamora SH, MH melantik 30 anggota DPRD Kabupaten Nias Selatan periode 2009-2014, diawali dengan pengambilan sumpah dan janji dalam rapat paripurna istimewa DPRD Nias Selatan, yang dipimpin langsung Ketua DPRD Nias Selatan DR Hadirat Manao SH MH, Selasa (29/9).

Pelantikan 30 anggota DPRD Nias Selatan yang digelar di Kantor DRPD Nias Selatan tersebut, berdasarkan Keputusan Gubernur Sumatera Utara Nomor: 170/3837 tahun 2009, tentang pemberhentian anggota DPRD Kabupaten Nias Selatan masa jabatan 2004-2009 dan pengangkatan anggota DPRD Kabupaten Nias Selatan masa jabatan 2009-2014.

Turut hadir dalam pelantikan itu Bupati Nias Selatan Fahuwusa Laia SH MH, Dandim 0213 Nias Letkol Hombar Sinaga, Kapolres Nias Selatan AKBP San Zebua, Kacabjari Telukdalam Rabani Halawa SH serta tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan Partai Politik.

Ke-30 anggota yang dilantik, antara lain Daerah Pemilihan I (Telukdalam-Lahusa), Effendi (Partai Demokrat), Siotaraizokho Gaho (PDI Perjuangan), Pegangan Dakhi (Partai Kedaulatan), Ir Alfred Laia (Partai Hanura), Juluria Ley AMd (Partai Golkar), Hadirat Manao SH (Partai Pelopor), Rindu H Halawa (PPI), Faduhusa Laia (PDP), Samahato Buulolo (Partai PIB), Wisnu Duha (PBR), Agusdamai Sarumaha (PKDI), Sidi Adil Harita (PDS).

Daerah Pemilihan II (Gomo-Amandraya) yaitu Nur Asna Larosa dan Kariaman Halawa (Partai Demokrat), Budieli Laia, SPd (PDI Perjuangan), Tuho Atulo Buulolo AMa Pd (PDS), Kayani Nduru (PKB), Sawato Giawa SPd (Partai Patriot), Asazatulo Giawa (Partai PIB), Drs, Tehe’aro Bawamenewi (PNI Marhaenisme), Juniardin Tafonao (PKP).

Kemudian Daerah Pemilihan III (Lolowau-Lolomatua) yaitu Kamarudin Laia (PKPI), Yafenudi Halawa (PSI), Elisati Halawa, ST (PDI Perjuangan), Fa’akhododo Gulo SE (PPI), Sozanolo Nduru (Partai Golkar), Yurisman Laia SH (PPDI) serta Daerah Pemilhan IV (Pulau-Pulau Batu-Hibala) yaitu; Hardin Maduwu (Partai Demokrat), Meiwati Fanaetu (PDI Perjuangan) dan Dani Garamba (Partai Hanura).
Dalam Pidato tertulis Gubernur Sumut yang dibacakan Setwan DPRD Kabupetan Nias Selatan Elizama Sarumaha SPd mengharapkan, kinerja anggota dewan ke depan akan lebih baik lagi dan mengajak bersama-sama untuk membangun Nias Selatan.

Pelantikan itu juga menetapkan Ketua DPRD Nias Selatan Sementara Effendi serta Wakil Ketua Budieli Laia SPd.

Ketua DRPD Nias Selatan Sementara Effendi dalam pidatonya mengharapkan agar anggota dewan yang dilantik segera bekerja menjalankan tugas menyerap aspirasi rakyat yang diwakili.

Acara ditutup dengan pemberian ucapan selamat kepada seluruh anggota DPRD Kabupaten Nias Selatan dan istri oleh pejabat Kabupaten Nias Selatan, unsur muspida, anggota DPRD yang lama dan kerabat.

Sementara itu pemantauan SIB dilapangan, pada saat pelaksanaan terlihat berjalan dengan aman dan kondusif, serta dalam pada pelantikan itu dijaga ketat oleh aparat kepolisian. Selanjutnya ruas jalan yang melintasi depan Kantor DRPD Nisel terlihat macet hingga berakhirnya acara pelantikan itu dan pelantkan DPRD Nisel juga dihadiri oleh masing-masing pendukung sehingga terlihat masyarakat yang menghadiri acara tersebut membludak.

Kapolres Nias Selatan AKBP San Zebua, seusai pelantikan tersebut kepada sejumlah wartawan mengatakan, dalam pelantikan tersebut pihaknya menurunkan 300 personil dengan meminta bantuan dari Polres Nias. (SIB, 30 September 2009)

Komentari

Atas terpilihnya semua anggota DPRD Nias Selatan saya ucapkan selamat kepada semuanya…ingat…Saudara dipilih langsung oleh rakyat krn anda d anggap lebh dpercaya dan mampu…harapn saya, mandat yg sudh dibrikan olh msyarakat qt, jgn smpai disalh gunakan….jgn mntang2 udh dpt kursi&jabatan sehingga lupa diri alias lupa pada msyarakat,saudara bisa menjd anggta Dewan krn masyarakt, tnpa msyarakat saudara tdak ada ap2nya……bkerja yg baik…mlakukan tgas sbgmn mestinya…sejahtrkn rakyat..bntu fakir2 miskin,mningktkan pndidikan,tngktkan pmbngunan infanstruktur k desa2..buat rncana pembangunan yg lbh mengrah pd rkyat..dan yg lbh pnting jauhkn KKN,qt sring dngar Nias pusat KKN..krn jauh dr pantauan pmerintah pusat..mau mnerima Kritik dr msyarkt,semoga hal ini dpt d dngarkan dpahami..Trimakasih…Tuhan membekati Nias..Aminnnnnnnnnnnnnn***

Linus Fatili Laia says:

Saya memang belakangan memberi komentar dan selamat, tapi bagi saya tak ada kata terlambat sejauh masih bisa dilakukan dan itulah yang saya buat sekarang. Selamat buat semua anggota DPR yang baru dilantik dan secara khusus buat yang dari Lolowa’u dan Lolomatua.
dari semua yang dilantik, saya mempunyai kebanggaan sendiri membaca beberapa nama dari Lolomatua termasuk saudara Elisati Halawa,ST yang dulu saya panggil adek, selamat dan semoga dengan masuknya di jajaran DPR, terus menyuarakan aspirasi masyarakat Lolomatua. Saya tahu siapa anda, kamu punya talenta dan saya percaya anda bisa. GBU.

Saudaramu diperantauan di Bali.
(meno okaoni khogu abang Fati)moroi ba Zogawunasi.

HONG RINO says:

selamat ya buat ketua DPRD terpilih bp Effendi semoga Nias Selatan bisa maju di tangan bapak terutama dalam sektor Pariwisata dan transportasi (udara terpenting)dan satu hal lagi mengenai Premanisme harap di berantas tuntas supaya wisatawan ngak Kapok masuk dan menyetor Devisa buat daerah kita terima kasih

julvan ndruru says:

selamat ya buat paman ku kamarudin laia
moga menjadi org yang berguna di tengah2 masyarakat nias selatn umumnya dan kec lolomatua khusus nya

mautano laia says:

selamat y semuanya semoga dapet menjalankan tugas dengan baik..

teristimewa kepada Mr.Sio honogoi Gaho,,

selamat y bang,,

amos says:

ya’ahowu…!
selamat bwt semua rekan2 qt yang baru saja dilantik menjadi wakil qt di lembaga DPRD. semenanjung harapan terselip kuat di bahu dengan kepribadian yang sangat beragam….,jadikanlah semua menjadi satu karakter yang dapat membangun citra kehidupan warga nias selatan.

tamba silitonga says:

proficiat atas pelantikan anggota dprd nisel. perjalanan panjang tahap 1 telah usai. kini tahap 2 dstnya akan dilanjuktan. apa yg dialami adalah proses pengenalan identitas politik di nisel. artinya: ini adalah proses alamiah. tp jgn dijadikan ini apologi.
salam khusus utk gaho, eli (pdip), yuris(ppdi) dan dani garamba(hanura). +

Febri says:

Syalom …

Selamat bwt anggota DPRD Nisel yg terpilih …

Lakukan perkerjaan dengan hati yang semangat n ingat anda adl wakil dari masyarakt.
Jerih lelahmu tidak pernah sia-sia, Tuhan pasti menggantikannya lebih lagi didlam hidupmu.

Tuhan Yesus memberkati …