MPC PP Nias Gelar Safari Ramadhan

Tuesday, September 8, 2009
By nias

Gunungsitoli – Ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC-PP) Irama K Zebua Kabupaten Nias mengatakan, iman dan ketaqwaan merupakan modal dasar dalam menjalankan visi dan misi oraganisasi.

Sebagai kader PP harus mampu menjalankan amanat atau nilai-nilai yang terkandung dalam pancasila karena hal itu merupakan lambang kebanggan organisasi PP, kata Irama didampingi Ketua Tim Safari Ramadhan MPC PP Kabupaten Nias Yusgo Telaumbanua, S.IP saat berbincang-bincang dengan Analisa di kediamannya Jalan Yos Yudarso Gunungsitoli, Kamis malam, (3/9) terkait berbagai kegiatan MPC PP Kabupaten Nias pada Bulan suci Ramadhan tahun 2009.

“Iman dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa merupakan modal dasar kader PP dalam menjalankan visi dan misi organisasi. Karena hal itu merupakan amanat pancasila,” tegasnya.

Kegiatan dalam bulan ramadhan ini merupakan rentetan kegiatan MPC PP Kabupaten Nias dalam menyambut HUT emas ke-50 PP dalam hal ini juga MPC PP Kabupaten Nias telah membentuk tim untuk penyambutan HUT dengan diawali kegiatan pada bulan Ramadhan ini, ujarnya.

Irama K Zebua mengatakan, dalam momentum Bulan Suci Ramdhan ini, PP sebagai organisasi masyarakat yang sifatnya nasionalisme mencoba mengambil momentum itu untuk mengajak para kader khususnya yang bergama Islam untuk lebih meningkatkan iman dan ketaqwan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Selain itu, tidak kalah pentingnya berbagai kegiatan yang dilakukan MPC PP Kabupaten Nias dalam bulan suci Ramadhan tahun 2009 ini merupakan satu wujud nyata dan langkah maju MPC PP Kabupaten Nias untuk dapat bersilaturahmi antar sesama dan berbagi kepada masyarakat.

Ia berharap kepada seluruh kader PP khususnya di Kabupaten Nias untuk selalu meningkatkan iman dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, lebih khusus kepada para kader muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa dalam bulan ini, hingga dengan baiknya iman dan ketaqwaan, secara otomatis derap langkah dalam memajukan roda organisasi dapat terwujud terlebih dalam paradigma baru di tubuh organisasi PP.

Sementara Ketua Tim Safari Ramadhan MPC PP Kabupaten Nias, Yusgo Telaumbanua S.IP menyampaikan, kegiatan yang dilakukan dalam ramadhan didasari pada hasil rapat pleno MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Nias pada tanggal 21 Agustus 2009 tentang Pembentukan Tim Safari Ramadhan.

Selanjutnya, kata Yusgo dalam meningkatkan iman dan ketaqwaaan baik kepada sang pencipta dan sesama manusia, dalam bulan Ramadhan tahun 1430 Hijriah ini, tim mencoba gelar berbagai kegiatan baik yang dilaksanakan bersama-sama dengan pemerintah daerah maupun kegiatan yang sifatnya atau dilaksanakan di internal organisasi PP bersama masyarkat.

Berbagai kegiatan yang dilakukan antara lain, Safari Ramadhan ke surau dan masjid se Kabupaten Nias bergabung dengan Tim Safari Ramadhan Kabupaten Nias. Penyantunan anak yatim piatu, kaum dhuafa dan kurang mampu sebanyak 50 orang serta buka puasa bersama keluarga besar MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Nias, tambah Yusgo

Yusgo berharap kepada seluruh kader PP agar dapat bersama-sama menyukseskan kegiatan ini, karena menurutnya kegiatan safari ramadhan merupakan kagiatan yang pertama kalinya dilaksanakan selama keberadaan PP di Kabupaten Nias. (Analisa Online, 8 September 2009).

Leave a Reply

Comment spam protected by SpamBam

Kalender Berita

September 2009
M T W T F S S
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930