Anda ingin mengirim pesan ke planet lain? Anda bisa melakukannya selama beberapa hari ke depan.

Sebagai bagian dari acara Pekan Sains Nasional Australia, sebuah situs web telah diluncurkan untuk menampung pesan-pesan dari seluruh dunia yang akan diteruskan ke planet Gliese 581d (tentang planet ini baca artikel: Kita Tidak Sendirian ?). Pesan-pesan itu akan diteruskan ke planet Gliese oleh satelit-satelit di Deep Space Communication Complex, Canberra.

Pesan dibatasi sepanjang 160 karakter dan harus ditulis dalam Bahasa Inggris. Tadi pagi, Nias Online dengan menggunakan nama Borokoa mengirim pesan berikut: “Hello there, Ya’ahowu from our beautiful Earth 🙂“. Beberapa menit kemudian konfirmasi diterima di mana dikatakan bahwa pesan akan ditayangkan sekitar 10 menit lagi, atau apabila pesan yang masuk melimpah, maka penayangannya akan memakan waktu lebih lama. Hingga sore ini, pesan dari Borokoa belum muncul.

Anda memiliki pesan yang mau disampaikan kepada makhluk asing di planet nun jauh di sana ? Silahkan mengirim pesan lewat situs Hello From Earth. Batas waktu pengiriman: Hari Senin, 24 Agustus pukul 5.00 sore waktu Sydney (pukul 14.00 WIB). (brk)

Facebook Comments