Masyarakat Dukung Pj Bupati Nias Barat

Monday, July 6, 2009
By borokoa

ONOLIMBU, Nisbar – Berbagai elemen masyarakat Kab. Nias Barat (Nisbar) mendukung tiga agenda tugas utama yang diemban Pejabat Bupati Nias Barat.

Tiga agenda utama itu yakni menyusun perangkat organisasi pemerintahan dan mengangkat pejabatnya, memfasilitasi pembentukan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dan penyelengggaraan pemilihan kepala daerah definitif.

Ketua DPP Salom R Daeli yang merupakan Ormas terbesar di Nias Barat mengatakan, perjuangan pemekaran telah dimulai 1950. Dan DPP Salom pada 2003 lalu membentuk Badan Persiapan Pemekaran Nias Barat.

Namun pemekaran Nias Barat baru terwujud dan diresmikan 26 Mei 2009 yang ditandai dengan pelantikan Pj. Bupati Nias Barat.

R Daeli menyampaikan, peresmian Nias Barat bukan tujuan akhir tetapi sebagai titik awal memperjuangkan kesejahteraan masyarakat. Kepada Pj. Bupati Nias Barat, DPP Salom mendukung sepenuhnya agar segera merealisasikan berbagai agenda tugas utama yang telah diamanatkan dalam meletakkan dasar yang kokoh program pembangunan.

Ketua DPRD Nias, M Ingati Nazara, pada arahannya mengajak semua elemen masyarakat Nias Barat untuk tidak berhenti memperjuangkan kesejahteraan masyarakat dengan cara ikut mengambil bagian dalam percepatan pembangunan sesuai keahlian dan kemampuan masing-masing.

Bupati Nias melalui wakil bupati Nias, Temazaro Harefa pada sambutannya mengatakan, peresmian Nias Barat diharapkan menjadi momentum awal untuk mempersiapkan dan memulai program pemerintah yang ada dapat melaksanakan pembangunan di Nias Barat. (Waspada Online, 6 Juli 2009)

2 Responses to “Masyarakat Dukung Pj Bupati Nias Barat”

  1. 1
    ATOM Says:

    Kasihan sekali kepada para pelopor-pelopor Nias Barat ini ke depan. apalagi kalau ada motiv di balik perjuangannya itu. maksudnya disini yaitu pelopor itu berjuang “Demi Pembagian Kue” dalam jabatan politik.

  2. 2
    Orwel SG Says:

    Yaahowu fefu,
    Secara pribadi saya sangat berterima kasih kepada Tuhan atas hasil yang dicapai oleh pejuang Nias Barat, pemekaranpun terwujud.
    Tetapi sangat sedih mendengar perbuatan jahat dari tangan-tangan nakal, yang memperburuk keadaan, memperparah dan mamperpanjang penderitaan rakyat.
    Oleh karena itu, saya serukan kepada seluruh masyarakat nias: “Berdoalah agar Tuhan yang memberikan petunjuk yang jelas, siapakah yang terbaik, yang akan memimpin Nias Barat dan membawa kita pada keadaan yang lebih baik.
    Kiranya Masyarakat semakin bijak dalam menentukan pilihan.

    Terima Kasih
    GBU

Leave a Reply

Comment spam protected by SpamBam

Kalender Berita

July 2009
M T W T F S S
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031