Logistik Pemungutan Suara Ulang Nisel Telah Didistribusikan

Tuesday, June 30, 2009
By nias

Medan (ANTARA) – Logistik untuk pelaksanaan pemungutan suara ulang di Kabupaten Nias Selatan (Nisel) sudah didistribusikan, ujar anggota KPU Sumatera Utara Divisi Logistik, Nurlela Djohan.

“Logistik seperti kotak dan surat suara untuk pelaksanaan pemungutan suara ulang sudah kita distribusikan sejak akhir minggu lalu,” katanya di Medan, Senin.

MK memerintahkan pemungutan suara ulang di seluruh delapan kecamatan di Kabupaten Nisel menyusul terbuktinya praktik penggelembungan suara, dimana jumlah suara sah dan tidak sah pada pemilu legislatif 9 April lalu justru melebihi jumlah DPT.

MK memutuskan pemilu ulang untuk DPR RI, DPR provinsi dan DPRD kabupaten, sementara untuk DPD hanya diperintahkan untuk melakukan penghitungan ulang surat suara.

Terkait keputusan MK tersebut, KPU Pusat kemudian memutuskan jadwal pelaksanaan pemungutan suara ulang di Nisel bersamaan dengan pelaksanaan pilpres pada 8 Juli 2009.

Nurlela mengatakan, logistik untuk kebutuhan pelaksanaan pemungutan suara ulang dijadwalkan sudah sampai di Teluk Dalam, ibukota kabupaten Nisel, Kamis (2/7) depan.

“Kita targetkan sudah sampai di Nisel paling lambat 2 Juli dan untuk kelancaran pendistribusiannya kita bekerja sama dengan Polda dan Pemprov Sumut jika nanti ditemukan kendala di lapangan,” katanya.

Sementara untuk logistik pilpres, Nurlela mengatakan juga sudah didistribusikan ke masing-masing kabupaten/kota. “Sejauh ini juga tidak ada masalah dalam pendistribusian logistik ke kabupaten/kota,” katanya.

Logistik yang langsung dikirim dari KPU Pusat diantaranya surat suara, tinta dan segel dan semuanya sudah diterima kabupaten/kota sejak seminggu lalu, sementara logistik dari KPU provinsi seperti formulir, stiker, tanda pengenal KPPS, sampul dan sebagainya juga sudah dikirim sejak Sabtu (27/6).

“Semua logistik kita harapkan sudah sampai di kabupaten/kota dalam dua hari atau paling lambat dalam tiga hari ke depan,” katanya. (Yahoo News – Antara, Senin 29/6/2009).

Leave a Reply

Comment spam protected by SpamBam

Kalender Berita

June 2009
M T W T F S S
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930