Gunungsitoli – Tahun anggaran 2009 ini, UPRPJJ Gunungsitoli Dinas Bina Marga Sumut melaksanakan proses pelelangan 12 paket proyek yang total pagunya mencapai Rp.26.740.550.000.

Ketua panitia lelang, Ir. Victor Sinaga MEng Sc didampingi sekretaris Togu Tambunan ST kepada SIB di ruang kerjanya, Jumat (5/6) mengatakan, proses pelelangan pada UPRPJJ Gunungsitoli sejauh ini telah dilaksanakan secara profesional, transparan, akuntabel dan independen.

Hal itu menurut sekretaris panitia Togu Tambunan ST, dilakukan guna menjamin terwujudnya kualitas proyek yang sesuai dengan standar konstruksi nasional dan harapan masyarakat Nias yang selama ini membutuhkan adanya fasilitas infrastruktur yang memadai dan berkualitas.

Di kesempatan itu, Togu Tambunan ST yang jebolan DIII ITB tersebut, mengharapkan agar kepada Dunia Usaha yang bergerak di bidang pengadaan barang dan jasa untuk tidak mendengarkan iming-iming atau janji-janji atapun pesan-pesan dari manapun guna menghindari praktik percaloan untuk mendapatkan proyek.

“Bagi penawaran yang tidak memenuhi persyaratan administrasi tidak dilanjut ke evaluasi teknis. Demikian juga penawaran yang tidak memenuhi evaluasi teknik tidak dilanjutkan ke evaluasi kewajaran harga, dan penawaran yang tidak memenuhi evaluasi kewajaran harga tidak dilanjutkan ke penilaian kualifikasi,” tegasnya.

Berdasarkan jadwal di papan pengumuman, pembukaan penawaran akan dilaksanakan Selasa, 09 Juni 2009 di Kantor UPRPJJ Gunungsitoli, Jalan. Sudirman, Nias. Selanjutnya Panitia akan melakukan evaluasi terhadap seluruh penawaran yang masuk, metode evaluasi penawaran sesuai Keppres RI No. 80 Tahun 2003 beserta perubahannya dan Kepmen PU No.43/KPTS/M/2007, dengan tahapan evaluasi yang dimulai dari evaluasi administrasi, evaluasi teknis, evaluasi kewajaran harga, dan penilaian kualifikasi.(SIB, 6 Juni 2009)

Facebook Comments