PP desak sahkan APBD Nias 2009

Wednesday, May 27, 2009
By nias

G. SITOLI – Keterlambatan pengesahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kab. Nias merugikan masyarakat, untuk itu Majelis Pengurus Cabang (MPC) mendesak legislatif dan eksekutif segera menuntaskannya.

Demikian disampaikan Ketua MPC PP Kab. Nias Irama K.. Zebua didampingi Wakil Ketua Fanolo Zebua, Sekretaris Yusgo Telaumbanua, Bendahara, Filifo Waruwu, tadi pagi.

Irama mengungkapkan, hingga akhir Mei 2009 APBD belum disahkan. Yang berkompeten menetapkan dan mengesahkan APBD itu seharusnya menunjukkan sikap serius. Apabila pengesahan APBD Nias selalu terlambat, maka sangat berpengaruh terhadap percepatan pembangunan.

Hal yang sama dikemukakan Fanolo, keterlambatan pengesahan tersebut sangat memprihatinkan karena sangat berpengaruh terhadap perekonomian di Kab.Nias. Dia menduga keterlambatan penetapan tersebut karena ditunggangi kepentingan oknum tertentu di legislatif.

Fanolo juga menegaskan, wakil rakyat di DPRD Nias memberikan masukan atau solusi apabila ada kekurangan atau kelemahan Draft APBD yang disampaikan eksekutif melalui SKPD di lingkungan Pemkab Nias. Namun, dalam beberapa kali pembahasan, justru yang terjadi beberapa oknum anggota dewan (panitia anggaran) disinyalir hanya mencari kelemahan tanpa memberikan solusi sehingga penetapsn APBD Nias tersebut terkatung-katung. (Wasapda Online, 27 Mei 2009)

6 Responses to “PP desak sahkan APBD Nias 2009”

  1. 1
    Nona Z Says:

    Hari gini APBD Nias th 2009 belon disahkan… Apa Kata Dunia ?????

  2. 2
    LAZE Says:

    AHAKHE DODODA ITA FEFU

  3. 3
    Bobi Says:

    Bekerja di bagian pemerintahan bukan hal yang gampang, namun diperlukan ketelitian dan hati yang peduli..mengenai perkara pengesahan apbd ada baiknya cepat dilaksanakan, bukan mencari kesalahan atau saling menyalahkan, serta mencari masalah lainnya. Saling mendukunglah. Dan beri yang terbaik buat pulau kita…

    Perubahan bukan suatu perubahan sampai terjadi perubahan.

    Yang bisa saya sampaikan bahwa saya hanya tetap mendukung yang terbaik buat Nias …. God bless.

  4. 4
    Kiki Says:

    Bapak2 ibu2 harus sadar bahwa anda duduk di kursi tu memperhatikan kepentingan rakyat. jika APBD sampe sekarang masih belum Bapak/Ibu sahkan gimana rakyat bisa maju

  5. 5
    rizky Says:

    semua yang bekerja diPEMERINTAHAN hanya memetingkan keperluan diri sendiri bukan untuk kepentingan masyarakat yang lagi membutuhkan bantuan mereka saat ini,mereka hanya bisa membantu jika…?(AMPLOCK)

  6. 6
    derrys Says:

    wahai bapak ibu yang bekerja dibagian pemerintahan,TOLONG lah bantu supaya APBD dapat cair secepat mungkin…

    ingat
    jangan hanya janji saja yang kami dengar dari bapak ibu
    tetapi kami butuh BUKTI yha…

Leave a Reply

Comment spam protected by SpamBam

Kalender Berita

May 2009
M T W T F S S
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031