DPRDSU Minta Satker RRKN Prioritaskan Pembangunan Ring Road di Nias

Friday, March 6, 2009
By nias

Medan – Komisi D DPRD Sumut minta Satker RRKN (Satuan Kerja Rehabilitasi dan Rekonstruksi Kepulauan Nias) memperioritaskan pembangunan ring road di Nias termasuk jalan-jalan propinsi yang belum selesai dikerjakan agar tidak ditinggalkan bagitu saja.

Demikian diungkapkan Wakil Ketua Komisi D DPRD Sumut Analisman Zalukhu SSos, MSP dalam rapat dengar pendapat dengan Satker RRKN, diikuti pimpinan dan anggota Komisi D lainnya, seperti Ir H Sujarwono, Zulkarnain ST, Isfan F dan Ir Yantoni Purba MM dipimpin Ketua Komisi D Sobambõwõ Bu’ulõlõ SH, Selasa (3/3) di DPRD Sumut.
Dikatakan Analisman, Satker RRKN diminta lebih memperhatikan masalah jalan-jalan propinsi yang belum selesai, seperti Jalan Sawo menuju Tuhemberua dan menuju Lotu agar tidak ditinggalkan, mengingat BRR (Badan Rehabilitasi dan Rekontruksi) di Nias sudah tidak ada lagi dan digantikan dengan RRKN.

Selain itu, politisi PDI P Sumut ini juga berharap pembangunan Airstrip Bandara di Teluk Dalam-Nias Selatan menjadi pembangunan lapangan terbang, karena daerah Kabupaten Nias Selatan merupakan daerah wisata, sehingga pembangunan lapangan terbang sangat mendesak.
Karena itu, Analisman minta adanya kerjasama yang baik dan harmonis antara satker RRKN dengan Pemkab Nias dan Nias Selatan, sehingga proyek-proyek lanjutan BRR bisa lebih baik ke depan.

Dalam pertemuan itu, Analisman dan Sujarwono menyoroti masalah irigasi di Nias dan Nisel yang selama ini belum berfungsi baik, seperti irigasi Yidosebua di Kabupaten Nias dan perlu perhatian serius dan prioritas dari RRKN kerjasama dengan Pempropsu melalui Dinas Pengairan.

Terkait hal itu, tambah Bu’ulõlõ, Komisi D DPRD Sumut akan melakukan rapat dengar pendapat dengan Pemkab Nias dan Nisel beserta Dinas Pengairan terkait masalah irigasi yang belum telaksana dengan baik di Nias.

Sementara Kepala Satker RRKN Ir Buyung Sitompul MT mengungkapkan, panitia lelang RRKN sedang dalam proses evaluasi. Demikian halnya pelelangan paket jalan kabupaten, paket gedung sekolah dan kesehatan dengan berubahnya susunan panitia, maka perubahan jadwal anwijing kantor dirubah guna melengkapi dokumen lama.

Disebut juga, panitia lelang paket transportasi, irigasi, sungai untuk paket pembangunan air stip teluk dalam, pembangunan PPI, Docking kapal, rumah dinas, pembangunan DIU Lahesa, penyempurnaan system jaringan air minum Kecamatan Teluk Dalam telah diumumkan pemenangnya saat ini masih proses sanggah. (Sumber: SIB – www.hariansib.com – 5/3/2009)

Leave a Reply

Comment spam protected by SpamBam

Kalender Berita

March 2009
M T W T F S S
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031