Bandung (Nias Online)

Arwin Sabar putra kelahiran Gunungsitoli, pulau Nias, hari ini Jum’at, 27/2, diagendakan oleh Majelis Guru Besar Institut Teknologi Bandung untuk menyampaikan pidato ilmiah Guru Besar (Profesor) di Gedung Balai Pertemuan Ilmiah ITB, Jl. Surapati No. 1, Bandung. Tema pidato ilmiah profesor yang putra Nias ini, “Perubahan Iklim, Konversi Lahan dan Ancaman Banjir dan Kekeringan di Kawasan Terbangun”.

Profesor Arwin Sabar menjadi Guru Besar dalam bidang Teknologi Pengelolaan Lingkungan. Setelah Profesor Arwin Sabar, di tempat yang sama juga akan menyampaikan pidato ilmiah, Profesor Suhono Harso Supangkat, Guru Besar dalam bidang Teknologi Informasi.

Prof. Dr. Ir. Arwin Sabar, M.Sc. lahir di kota Gunungsitoli tahun 1952. Masuk ITB tahun 1972, dan lulus tahun 1977. Tahun berikutnya diangkat sebagai dosen di almamaternya. Arwin Sabar menyelesaikan pendidikan strata-2 di ITB tahun 1984, dan strata-3 di INTT Toulouse Perancis tahun 1992.

Semasih bersekolah di SMA Santo Thomas, Yogya, Arwin Sabar aktif sebagai Bendahara IKN (Ikatan Keluarga Nias) Yogyakarta, periode 1969-1971. Kemudian tahun 1977-1980 Arwin Sabar aktif sebagai Sekretaris Himpunan Warga Nias Bandung dan Sekitarnya. (moyo).

Facebook Comments