Pemerintah Tuscany Akan Serahkan Proyek Bantuan di Nias

Monday, February 23, 2009
By nias

Medan – Pemerintah Provinsi Tuscany, Italia akan menyerahterimakan proyek bantuan bagi Pemerintah Kabupaten Nias, Sumatera Utara berupa gedung sekolah, gedung workshop dan alat pengendalian bencana.

“Bantuan ini akan diserahkan kepada Pemkab Nias setelah diresmikan Senin (23/2),” ujar Menteri Lingkungan Provinsi Tuscany, Marco Betti, ketika diterima Gubernur Sumut, H Syamsul Arifin di kediamannya di Medan, Minggu.

Ia menyebutkan, kerja sama yang selama ini terjalin antara Pemprov Sumut dengan Pemerintah Tuscany dibangun dalam kerangka “Network of Regional Government for Sustainable Development (NRG4SD)”.

“Di masa datang kerja sama ini kita harapkan dapat lebih ditingkatkan lagi, termasuk kerja sama dalam program manajemen pantai, manajemen persampahan, serta program-program lain seperti program bidang energi dan priwisata,” katanya.

Didampingi sejumlah staf Pemprov Tuscany diantaranya Moreno Megelli, Luigi Cipriani dan Vanni Puccioni, Marco Betty mengatakan sebagian dari program kerja sama tersebut sudah memasuki tahap final, sementara sebagian lainnya masih menunggu pembahasan proposal yang diajukan NRG4SD Sumut.

Gubernur H Syamsul Arifin juga berharap hubungan yang saling menguntungkan diantara kedua provinsi itu dapat lebih ditingkatkan di masa datang.

“Saya berharap kerja sama ini terus ditingkatkan, bahkan diharapkan juga berdampak pada peningkatan kunjungan wisatawan ke berbagai daerah di Sumut,” ujarnya.

Proyek bantuan Pemprov Tuscany di Kabupaten Nias tersebut rencananya akan diresmikan Wakil Gubernur Sumut, Gatot Pujo Nugroho dan Wakil Duta Besar Italia untuk Indonesia, Luigi Diodati, Senin (23/2).

Setelah diresmikan, proyek bantuan yang berlokasi di Jalan Fondrako, Gunung Sitoli itu akan diserahkan langsung kepada Bupati Nias, Binahati B Baeha. (Ant/id.yahoo.news – 23/02/2009)

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.

Kalender Berita

February 2009
M T W T F S S
« Jan   Mar »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
232425262728