TELUKDALAM – Sejumlah Puskesmas di Kabupaten Nias Selatan sudah mempunyai fasilitas mobil dinas yang dipergunakan sebagai alat transportasi bagi para pasien. Namun sangat disesalkan mobil dinas ini di salah gunakan oleh oknum pejabat di daerah itu untuk kepentingan pribadi dalam mencari keuntungan dengan menjadikannya alat angkut bahan material proyek.

Saat wartawan melakukan peninjauan lapangan pekan lalu, tiba-tiba muncul mobil Dinas Puskesmas BB 1016 W lagi mengangkut bahan bangunan bermuatan kayu dan semen. “Kejadian ini sering terjadi dan bukan rahasia umum lagi di mana selama ini mobil Dinas Puskesmas dipergunakan oknum Kepala Puskesmas, demikian penjelasan sopir Syukur Dakhi.

Penyalahgunaan mobil dinas ini juga sebelumnya pernah diberitakan, namun oknum-oknum pejabat di Nisel sepertinya tidak peduli sehingga kegiatan serupa terulang kembali.

Selain itu sejumlah narasumber yang tak mau disebut jati dirinya mengharapkan agar Bupati Nias Selatan melalui Kadis Kesehatan dapat segera memberi pembinaan kepada para Kepala Puskesmas yang mempergunakan mobil dinas sebagai angkutan bahan bangunan, khususnya Kepala Puskesmas yang sudah terbukti menyalah gunakan fungsi mobil dinas demi kepentingan pribadinya.
(irw)

Sumber: Waspada Online

Facebook Comments