Pelayanan PDAM Tirtanadi Nisel dipertanyakan

Tuesday, January 27, 2009
By nias

TELUKDALAM, Nisel: Pasca tsunami dan gempa melanda Kepulauan Nias, masyarakat sangat menderita dari berbagai fasilitas pelayanan umum dan kebutuhan.

Perhatian dunia mengarah ke Pulau Nias di mana para lembaga internasional dan NGO berlomba-lomba untuk membantu seperti rehabilitasi dan rekontruksi dan tidak kecuali dengan air bersih.

Perhatian NGO dari Belanda bekerjasama dengan Pemerintah Indonesia melalui kerjasama SAB SAB dengan memberikan bantuan kepada PDAM Tirtanadi yang membidangi penyediaan air bersih bagi masyarakat.

Justru pelayanan dari PDAM Tirtanadi setelah mendapat bantuan dipertanyakan masyarakat karena sejak kepemimpinan Sulitno Laiya, air tidak pernah mengalir di sejumlah kawasan kota Telukdalam seperti di Jalan Kueni, Jalan Golkar, Jalan Kartini dan Jalan Pasir Putih, Kec. Telukdalam.

Para pelanggan PDAM Tirtanadi mendatangi Kantor Perusahaan Daerah Air Minum Tirtanadi Cabang Nias Selatan Jalan Saonigeho Km. 3, Kec. Telukdalam, Kab. Nias Selatan, Selasa (20/1) berdelegasi sebanyak 15 orang mempertanyakan pelayanan PDAM Tirtanadi yang sejak Oktober 2008 hingga bulan Januari 2009 air tidak mengalir.

Juru bicara pelanggan Hones Sarumaha mengatakan, semenjak bulan bulan Oktober 2008 sampai sekarang air tidak pernah mengalir dan mempertanyakan kinerja serta pelayanan dari PDAM Tirtanadi.

Hones juga menyampaikan bahwa selama ini mereka tidak pernah diperhatikan apa air ada atau tidak, serta memberikan masukan apabila tidak sanggup melayani PDAM Tirtanadi maka mereka minta rekomendasi kepada kepala PDAM Tirtanadi Cabang Nias Selatan kalau tidak sanggup untuk melayani penyediaan air bersih. Mereka akan minta air di desa Bawolowalani yang mana persediaan air dapat mencukupi kebutuhan Kecamatan Telukdalam.

Kepala PDAM Tirtanadi Cabang Nias Selatan Sulitno Laiya menyatakan, mereka telah bekerja semaksimal mungkin untuk melayani masyarakat dalam memenuhi kebutuhan air bersih.

Dimana selama ini mereka selalu berusaha untuk menyuplai air bersih disetiap pelanggan tapi solusinya masih belum semaksimal mungkin karena selama ini mereka selalu bekerja mencari titik mana saja yang bocor, sambil mencincang selang untuk mengetahui apakah air mengalir atau tidak, tegas Sulitno.

Surat pernyataan Sulitno Laia dalam poin ketiga bila dalam satu minggu ini suplai air tidak sampai ke rumah warga maka PDAM Tirtanadi bersedia mengembalikan segala kerugian dari awal sampai akhir kepada warga. (Waspada Online, 27/01/2009)

Leave a Reply

Comment spam protected by SpamBam

Kalender Berita

January 2009
M T W T F S S
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031