Terbentuknya Wadah Persatuan Masyarakat Hinako Se-Jabodetabek (PMHS)

Tuesday, December 16, 2008
By nias

Melalui forum pertemuan musyawarah mufakat masyarakat Hinako se-Jabodetabek yang telah dilaksanakan pada hari Sabtu 13 Desember 2008 lalu bertempat di rumah kediaman keluarga Bpk. Fona Marundrury (Ama Dela) yakni di Komp.Taman Permata Cikunir Blok A8 No.8 Jakamulya-Bekasi Selatan, telah disepakati bersama pembentukkan suatu wadah yang bertujuan untuk memajukan perekonomian kehidupan masyarakat di Kepulauan Hinako-Nias Barat serta untuk mempererat tali ikatan persaudaraan & kerukunan antar sesama masyarakat Hinako domisili Jakarta dan sekitarnya.

Wadah yang diprakarsai oleh beberapa Putra Daerah Hinako di Jakarta antara lain: Bapak Arosõkhi Marunduri (Ama Desy), Bpk.Onangegõ Maruhawa (Ama Ovan)dan Bpk.Fa’akhõdõdõ Maruhawa, SE (Ama Moses) tsb dinamakan PMHS yang merupakan singkatan dari Persatuan Masyarakat Hinako Se-Jabodetabek.

Turut hadir untuk merestui dan mendukung pembentukkan wadah tsb beberapa Tokoh Masyarakat Hinako diJakarta seperti: Bpk.Yaredi Maru’ao (Ama Yonas), Bpk.Marthin Marundruri (Ama Ferry), Bapak  Drs.Yeremia Maruhawa, M.Kes (Ama Soza), Bapak. Adrianus Marunduri (Ama Soma), dan Bapak .Arna Daeli (Ama Pandu).

Sebagai motor penggerak kalangan Pemuda Hinako diJakarta yang turut berpartisipasi untuk mendukung sepenuhnya pembentukkan wadah ini adalah Sdr.Teguh Fatiziduhu Marundrury, SE (Ama Rubeno).

Dengan ini diharapkan, agar wadah Persatuan yang telah terbentuk ini mampu menyampaikan aspirasi masyarakat kita di Kep. Hinako yang selama ini sangat mengharapkan bantuan dari saudara-saudara kita semua yang merasa sebagai Putra-putri daerah Hinako domisili Jakarta & sekitarnya baik bantuan
moril, spirituil terlebih materil yang sa’at ini sangat mereka butuhkan.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Bapak Onangegõ Maruhawa (Ama Ovan) di no.Hp: 081318001683 atau mengirim e-mail ke Sekretariat PMHS: pmhs_center@rocketmail.com

Demikian informasi ini disampaikan, atas bantuan dan perhatian khusus dari Tim Redaksi Nias Online atas berita ini kami ucapkan banyak terima kasih.

Shalom,

a/n.Keluarga Besar PMHS
(Ori Hinako se-Jabodetabek)

2 Responses to “Terbentuknya Wadah Persatuan Masyarakat Hinako Se-Jabodetabek (PMHS)”

  1. 1
    Andy Wijaya Says:

    Yaahowu

    Selamat atas terbentuknya PMHS.
    Semoga wadah ini menjadi motor Kebangunan Perekonominan Masyarakat Nias

    Salam,
    Andy Wijaya

  2. 2
    Yarman Syah Hia Says:

    Ya’ahowu

    salam kompak untuk semua yang Putra-Putri Hinako, berharap PMHS bisa menjadi lebih baik dari organisasi sebelumnya.
    Kami dah dapat kalendernya.. ok bgt…thx

    Salam Hangat,
    Yarman Syah Hia

Leave a Reply

Comment spam protected by SpamBam

Kalender Berita

December 2008
M T W T F S S
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031