Para pengunjung Nias Online yang budiman … Ya’ahowu. Masukan dan saran-saran Anda semua baik melalui komentar di bawah setiap artikel atau berita, buku tamu maupun melalui nias.online@gmail.com selalu kami perhatikan.

Salah satu masukan yang paling berharga yang kami terima terkait dengan tampilan visual Nias Online. Pada umumnya, pemberi masukan menyarankan agar “wajah” Nias Online sekali-sekali berubah, tetapi tidak terlalu sering. Pada awalnya, Redaksi sering bereksperimentasi dengan tampilan visual Nias Online dengan mencari templat-templat yang cocok di WordPress, suatu aplikasi publikasi situs web. Hal ini ditandai dengan perubahan tampilan Nias Online yang terjadi hampir setiap bulan pada awalnya.

Wajah Nias Online selama setahun terakhir (tepatnya sejak Februari 2008) relatif tak berubah, kecuali pada fitur-fitur yang ditampilkan di sisi kiri dan kanan halaman utama.

Perubahan templat terjadi selama beberapa hari sejak tanggal 1 – 5 Desember 2008 dalam rangka perubahan nama situs ini. Sejak hari ini, Minggu 7 Desember, tampilan Nias Online kembali seperti sebelumnya dengan sejumlah perubahan antara lain: header dan sistem navigasi yang kini jauh lebih baik.

Dari masukan yang kami terima dan juga dari statistik internal, kami mengetahui bahwa artikel atau berita dalam Nias Online baik yang baru maupun yang lama masih tetap diburu oleh para pengunjung. Untuk itu sistem navigasi artikel atau berita telah kami perbaiki.

Kini, di bagian bawah halaman Nias Online, Anda bisa melihat daftar berita atau artikel yang ada dalam arsip kami secara mudah melalui sistem pemandu berindeks. Sistem navigasi baru ini juga tersedia untuk setiap topik (kategori) yang ada di sebelah kiri halaman utama.

Kalender Berita yang ada di sisi kanan atas dapat juga dipakai untuk mencari berita pada hari atau bulan tertentu dengan mengklik tautan yang disediakan. Juga, dengan mengarahkan pointer mouse Anda ke salah satu tanggal yang berwarna biru (tanpa mengklik), Anda bisa membaca daftar berita yang muncul di Nias Online pada tanggal tersebut.

Masukan Anda masih tetap kami tunggu, dan terima kasih atas kunjungan ke Nias Online.

Ya’ahowu,

Redaksi

Facebook Comments