GUNUNGSITOLI – PT Bank Sumut Cabang Gunungsitoli dan Swisscontact Project Aceh and Nias (SPAN) menandatandatangani nota kerjasama dalam penyaluran bantuan modal kepada pengusaha kecil dan menengah.

Penandatanganan kerjasama dilakukan Pimpinan Cabang PT Bank Sumut, AM. Saragi dan Manager Swisscontact Aceh dan Nias, Mr. Mafred Borer di ruang pertemuan PT Bank Sumut Gunungsitoli, Kamis (27/11).

Penandatangan disaksikan pejabat Kantor Pusat PT Bank Sumut, Justin Sagala, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Nias Hj. Mawarni Telaumbanua, Kepala Badan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPTSP) Kabupaten Nias, Fatolosa Lase dan Manajer Pinbis Kabupaten Nias, Asa’aro Lase.

Manajer Swisscontact, Mr. Mafred Borer mengatakan, kerjasama ini memberikan kesempatan kepada para pelaku usaha pemula dalam kategori mikro dan kecil yang ada di Kabupaten Nias maupun Kabupaten Nias Selatan untuk mendapatkan kredit modal usaha melalui PT Bank Sumut.

Pimpinan Cabang PT Bank Sumut Gunungsitoli, A.M. Saragih mengatakan, Bank Sumut Cabang Gunungsitoli sebelumnya juga telah menyalurkan kredit peduli usaha mikro Sumut Sejahtera Rp791 juta kepada 1.178 debitur, dengan posisi kredit lancar. Kredit ini mengaplikasikan replika dari Grameen Bank dengan bantuan teknis dari Lembaga LMS-ADB.

Manajer Pinbis Asa’aro Lase mengemukakan, Swiss Contact Project dan SPAN sejak tahun 2005 hingga sekarang dalam kerjasamanya dengan Pinbis Nias telah memberikan bantuan dana pemberdayaan secara hibah dan bantuan manajemen kepada pelaku usaha pemula dan UKM di Nias dengan nilai dana Rp 5,5 miliar. (Waspada, 29/11/2008)

Facebook Comments