Kepada Yth.
Pemimpin Redaksi Nias Online

Perihal: Pencatutan Nama ICW

Dengan Hormat,

Bersama ini kami sampaikan bahwa dalam beberapa bulan terakhir kami menerima pengaduan dari berbagai daerah khususnya di Medan dan Nias mengenai adanya pihak-pihak yang mencatut nama Indonesia Corruption Watch (ICW). Modusnya: mengaku cabang / perwakilan ICW atau ICW kordinator daerah, menggunakan singkatan ICW, mencantumkan nama ICW pada lembaganya, dan mereka melakukan pemerasan atau meminta bantuan dana kepada instansi pemerintah dan swasta.

Kredibilitas kami sangat dirugikan oleh tindakan-tindakan tersebut. Oleh karena itu, kami ingin menyampaikan beberapa hal.

Pertama, ICW tidak memiliki cabang atau kantor perwakilan di daerah mana pun. ICW hanya berada di Jakarta, yakni di Jalan Kalibata Timur IV/D No. 6 Jakarta Selatan.

Kami sangat mengharapkan jika ada pihak-pihak yang mengatasnamakan ICW meminta sesuatu, masyarakat dapat menghubungi kami di 021-7994015, 021-7901885 atau kirimkan e-mail pengaduan ke icwmail@indosat.net.id.

Kedua, kami mengimbau kepada seluruh masyarakat yang menjadi korban pemerasan oleh para pihak yang mengatasnamakan ICW untuk dapat melaporkan mereka kepada kepolisian setempat.

Ketiga, ICW tidak menerima/meminta bantuan dana dari pemerintah, perusahaan swasta dan masyarakat.

Demikian yang dapat disampaikan

Hormat Kami,

Emerson Yuntho
Anggota Badan Pekerja
Indonesia Corruption Watch
Hp 0813 899 79 760

Facebook Comments