Pencatutan Nama Indonesia Corruption Watch (ICW)

Saturday, November 22, 2008
By nias

Kepada Yth.
Pemimpin Redaksi Nias Online

Perihal: Pencatutan Nama ICW

Dengan Hormat,

Bersama ini kami sampaikan bahwa dalam beberapa bulan terakhir kami menerima pengaduan dari berbagai daerah khususnya di Medan dan Nias mengenai adanya pihak-pihak yang mencatut nama Indonesia Corruption Watch (ICW). Modusnya: mengaku cabang / perwakilan ICW atau ICW kordinator daerah, menggunakan singkatan ICW, mencantumkan nama ICW pada lembaganya, dan mereka melakukan pemerasan atau meminta bantuan dana kepada instansi pemerintah dan swasta.

Kredibilitas kami sangat dirugikan oleh tindakan-tindakan tersebut. Oleh karena itu, kami ingin menyampaikan beberapa hal.

Pertama, ICW tidak memiliki cabang atau kantor perwakilan di daerah mana pun. ICW hanya berada di Jakarta, yakni di Jalan Kalibata Timur IV/D No. 6 Jakarta Selatan.

Kami sangat mengharapkan jika ada pihak-pihak yang mengatasnamakan ICW meminta sesuatu, masyarakat dapat menghubungi kami di 021-7994015, 021-7901885 atau kirimkan e-mail pengaduan ke icwmail@indosat.net.id.

Kedua, kami mengimbau kepada seluruh masyarakat yang menjadi korban pemerasan oleh para pihak yang mengatasnamakan ICW untuk dapat melaporkan mereka kepada kepolisian setempat.

Ketiga, ICW tidak menerima/meminta bantuan dana dari pemerintah, perusahaan swasta dan masyarakat.

Demikian yang dapat disampaikan

Hormat Kami,

Emerson Yuntho
Anggota Badan Pekerja
Indonesia Corruption Watch
Hp 0813 899 79 760

5 Responses to “Pencatutan Nama Indonesia Corruption Watch (ICW)”

  1. 1
    Matius Zagötö Says:

    Memang slma ini ada org2 yg mengaku anggota ICW slma ini tp saya tdk tau apakah memang mereka membuat sndri atau tdk. Pdhl saya sbg masyarakat nias ingin tau bgmna perkembangan kasus korupsi di nias selatan.

  2. 2
    Etis Nehe Says:

    Catatan tambahan:

    Pada Sabtu, 22 November 2008, kami melakukan wawancara langsung dengan Bapak Emerson Yuntho.

    Dia mengungkapkan, pihaknya mendapatkan banyak informasi dari sejumlah LSM yang biasa bekerja sama dengan ICW, mengenai adanya pihak-pihak yang mencatut nama ICW di sejumlah daerah. Namun, kata dia, sejauh ini belum ada informasi mengenai penyalahgunaan nama ICW di wilayah Kabupaten Nias dan Nias Selatan. “Keberadaan mereka yang mengaku-ngaku dari ICW tersebut sangat mengganggu kami,” kata dia.

    Sekali lagi dia menegaskan, agar masyarakat tidak mempercayai pihak-pihak yang menggunakan nama ICW selain ICW yang berkantor di Jakarta tersebut. Dia juga menganjurkan agar masyarakat yang merasa dirugikan dengan penggunaan nama ICW tersebut untuk melaporkannya kepada pihak kepolisian. “Kami juga akan memberikan surat edaran kepada pemerintah daerah dan sejumlah dinas di daerah mengenai hal ini,” jelas dia. (Etis Nehe)

  3. 3
    Kofe-kofe Says:

    Biasanya hanya untuk menakut-nakuti pejabat daerah, dan mengompas, apalagi kalao para pemerhati korupsi itu ikut juga tender proyek-proyek di daerah. Makanya jangan mudah percaya kepada para pemerhati itu 🙂 Preman ekonomi itu !!!!!!!!!!!!!!

  4. 4
    desman nazara Says:

    To Pak Etis Nehe n Lembaga ICW

    Saya sependapat dan sangat setuju dengan pernyataan Pak Emerson mengenai keberadaan ICW dan saran-saran yang disampaikan kepada segenap eemen masyarakat.

    Hanya saja saya ada beberapa pertanyaan yang menyangkut nama ICW :

    1. Apakah nama ICW sudah ada HAK PATENnya.. sehingga Organisasi lain tidak bisa menggunakan nama itu lagi.
    2. Sepengetahuan saya ICW juga ada berpusat di Medan Jl. Gaperta singkatan dari INDONESIAN COROPTION WATC dan Organisasi ini juga katanya ada akta pendirian dari Notaris.
    3. Apa pak Nehe pernah bertanya dengan keberadaan ICW di Gusit tepatnya JL. Kelapa. karena klo gak Resmi keberadaannya.. Papan Merek organisasinya bisa dicabut.

    Thanks..

  5. 5
    tohia pantai Says:

    beda ya ! Indonesia Corruption Watch (ICW)dengan INDONESIAN COROPTION WATC (ICW), ya beda donk! tulisan dan hurufnya saja uda beda. kwk kwk kwk kwk kwk …..( liat tuh bedanya ha ha ha ha ha — ora kapu! ).

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.

Kalender Berita

November 2008
M T W T F S S
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930

User Login