Medan – Bendahara Umum PP HCMNI (Pimpinan Pusat Himpunan Cendekiawan Muslim Nias Indonesia) H Ahmad Nasir Hia SH MHum mengatakan, pemekaran kabupaten Nias menjadi Kabupaten Nias Utara, Nias Barat dan Pemko Gunungsitoli merupakan langkah konkrit mempercepat pembangunan dan pertumbuhan ekonomi masyarakat Nias.

Disebutkan, dengan adanya pemekaran maka rentang kendali pemerintahan dengan masyarakatnya akan semakin dekat. Sumber daya manusia dan sumber daya alam kabupaten akan lebih diberdayakan dan diakomodir, kata H Ahmad Nasir Hia kepada pers, Kamis (30/10) yang ketika itu didampingi Sekretaris Umum PP HCMNI Adnan Syam Zega MSi dan Wakil Sekretaris Jihad Tanjung SPd.

Ahmad Nasir mengatakan bahwa pemekaran kabupaten Nias merupakan aspirasi masyarakat Nias sesuai dengan amanah UU No 32/2004 jo UU No 12/2008 tentang pemekaran daerah. Jadi pemekaran Nias ini merupakan wujud kepentingan bersama bukan kepentingan kelompok dan bukan juga momen keserakahan kekuasaan.

Pengurus Pusat HCMNI itu berterimakasih kepada Pemkab dan DPRD Nias atas keputusan politiknya mendukung pemekaran terlebih kepada seluruh masyarakat Nias, DPR RI dan Depdagri. (SIB, 1 November 2008)

Facebook Comments