Kolonel CZI Christian Zebua, Kadispenad Baru

Tuesday, October 7, 2008
By susuwongi

JAKARTA — Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (Mabes TNI) kembali melakukan mutasi, promosi jabatan dan pensiun bagi 97 jajaran perwira tinggi (Pati)-nya. Dari 29 Pati yang mendapatkan promosi jabatann, di antaranya Putra Nias Kolonel Czi Drs. Christian Zebua, M.M. yang mendapatkan jabatan baru sebagai Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad). Sebelumnya, dia menjabat sebagai Danpusdikter Kodiklatad.

Kepala Dinas Penerangan Umum Puspen TNI Kolonel CAJ Dr. Ahmad Yani Basuki mengungkapkan, mutasi dan promosi jabatan tersebut berdasarkan Keputusan Panglima TNI Nomor: Kep/546/IX/2008 tanggal, 26 September 2008.

29 orang Pati yang mendapat promosi jabatan tersebut, di antaranya,
Marsda TNI Edy Harjoko dari Asops Kasau menjadi Dansesko TNI, Mayjen TNI Syaiful Rizal, S.IP. dari Asops Kasad menjadi Dankodiklatad, Brigjen TNI Marciano Norman dari Diranlingstra Ditjen Strahan Dephan menjadi Danpaspampres, Kolonel Arm Ir. Drs. Subekti, M.Sc., dari Danrem 072/PMK Dam IV/Dip menjadi Diranlingstra Ditjen Strahan Dephan, Marsma TNI Irawan Supomo, S.E dari Danlanud Abd menjadi Pa Sahli Tk. III Bid Ekkudag Panglima TNI, Kolonel Pnb Ida Bagus Anom M.,S.E dari Sesdisbangopsau menjadi Danlanud Abd.

Laksma TNI Rachmad Sanyoto dari Kadisadal menjadi Pa Sahli Tk. II Indag Sahli Bid. Ekkudag Panglima TNI, Kolonel Laut (T) Sru Handayanto dari Dirtapprogbangtap Debid Taplai Bangsa Lemhannas RI menjadi Kadisadal, Laksma TNI Soleman B. Ponto, ST. dari Waaspam Kasal menjadi Aspam Kasal, Kolonel Laut (P) Agus Heryana dari Paban I Ren Spamal menjadi Kadispamal, Brigjen TNI Ir. Ricardo MH. Siagian, M.T. dari Kadispenad menjadi Pa Sahli Tk. II Bid. Intekmil Panglima TNI, Kolonel Czi Drs. Christian Zebua, M.M. dari Danpusdikter Kodiklatad menjadi Kadispenad. (Etis Nehe)

16 Responses to “Kolonel CZI Christian Zebua, Kadispenad Baru”

Pages: « 1 [2] Show All

  1. 11
    Nodis Mukhtar Waruwu Says:

    yahowu

    salam sejahtera,
    semoga ini merupakan awal dari ono niha menjadi jendral-jendral di tanah air Republik Indonesia yang tercinta ini,

    selamat, selamat
    dari seluruh keluarga
    Nodis mukhtar waruwu
    di Dumai.

  2. 12
    A. Sammy Farrel Zebua Says:

    Selamat ya buat abang A. Andany..kita semua bangga atas anugrah Tuhan buat Putra Nias Terbaik yang menjadi Jenderal. Kebanggaan buat keluarga, IKF Medan , dan masyarakat Nias keseluruhan. Yaahowu.

  3. 13
    yudhi Says:

    Selamat buat putra terbaik NIAS yang lama diperantauan , setelah 50 puluh tahun lebih TNI dan Polri baru sekarang doakan beliau agar kuat menghadapi tantangan dari berbagai sendi kehidupan yang selalu menghampiri beliau .GBU

  4. 14
    Mario Vau Says:

    Selamat, Jenderal Zebua! Semoga salah satu putra terbaik Nias ini bisa menjadi contoh sukses bagi saudara-saudara kita yang lain. Kiranya Tuhan memberkati selalu.

  5. 15
    YAARO WARUWU Says:

    “Selamat Kepada Bapak Brigjen TNI Christian Zebua ” atas berkat yang di berikan Tuhan sebagai Kadispenad yang baru, sekaligus sebagai langkah awal untuk memimpin jajaran TNI-AD …Kami selalu berdoa kiranya Bapak akan mendapatkan berkat yang lebih besar lagi untuk hari2 yang akan datang…Karena kami yakin bahwa Jati diri Ono Niha yang terbaik/sebenarnya dan Profesional/Bertanggung Jawab, ada dalam diri Bapak saat ini,dann itulah yang ingin kami lihat dan teladani bersama…..Tuhan menyertai kita selalu…Amin

    SERKA YAARO EMANUEL WARUWU
    DIM 0910/MLN
    KALIMANTAN TIMUR

    aro.0910@gmail.com

  6. 16
    Krisman zebua Says:

    Selamat

Pages: « 1 [2] Show All

Leave a Reply

Comment spam protected by SpamBam

Kalender Berita

October 2008
M T W T F S S
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031