Medan – Kaum perempuan harus bersatu untuk mengangkat martabatnya dari segi karir politik dan lainnya, serta tidak boleh ketinggalan dalam kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi seperti internet, yang mampu memberikan berbagai informasi tentang pendidikan keluarga, anak, kekerasan dalam rumah tangga, perdagangan manusia dan lainnya. Sehingga kaum perempuan khususnya perempuan Nias dapat menjaga keluarganya dari hal-hal yang merugikan.

Hal tersebut diungkapkan Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan Prof DR Meutia Hatta S dalam kata sambutannya pada pelantikan pengurus DPP/DPD/DPC Organisasi Persatuan Wanita Nias Indonesia (Pewani), baru-baru ini di Medan sekaligus peresmian Yayasan Panti Asuhan Kasih Pewani di Wisma Kartini, Jalan Cik Di Tiro Medan yang dihadiri wakil Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho ST dan isteri. ketua Pewani Sumut Satilia Lase.

Di sisi lain kaum perempuan juga diharapkan untuk tidak saling menjatuhkan, mengejek dan lainnya yang pada akhirnya dapat membuat terhalangnya kemajuan yang akan diraih oleh kaum perempuan itu sendiri.

Sementara itu wakil Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho ST mengungkapkan sudah banyak kemajuan yang dicapai oleh kaum perempuan Nias khususnya Pewani yang sudah mampu menggunakan teknologi (LCD) dalam peresmian panti asuhan. Itu berarti bahwa Pewani sudah memikirkan penggunaan teknologi untuk mendukung kelancaran dalam berkomunikasi.

Ketua umum Pewani Satilia Lase pada kesempatan tersebut menghimbau agar seluruh perempuan Nias di Indonesia bersatu, berjuang memberdayakan perempuan Nias sesua dengan visi dan misi Pewani. Kepada Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan, pihaknya juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan dukungannya dalam acara tersebut.

Hadir pada kesempatan tersebut kepala Biro Pemberdayaan Perempuan Propsu Nurlisa Ginting, Ketua BKOW Sumut Ny Zakaria Siregar, Ketua HIMNI Sudirman Halawa dan dihadiri sekitar 700 undangan. Acara ini berjalan dengan baik dan khimad serta dimeriahkan dengan persembahan group diantaranya Radiusman Zebua, Tian Gea dan Mansyah Gulõ.

Kepengurusan DPP Pewani Sumut periode 2007-2012 Ketua umum Satilia Lase, sekretaris Dra Nur Asma Laia dan bendahara Tabita Daeli. Ketua DPD Pewani Medan Daeli Moniriawati Zega MTh, sekretaris Mulidan Nur Lase dan bendahara Kastina Dohare. Sedangkan untuk ketua DPC Binjai-Langkat sebagai ketua Asmarani Maruao, Sekretaris Vera Ratnasari Harefa dan bendahara Roida Telaumbanua. (SIB, 30/08/2008)

Facebook Comments