Hekinus Manaõ Dilantik Jadi Irjen Depkeu

Thursday, August 14, 2008
By nias

JAKARTA – Direktur Pelaporan Akuntansi Departemen Keuangan Hekinus Manaõ diangkat sebagai Inspektur Jenderal Departemen Keuangan.

Hekinus menggantikan Permana Agung yang kini menempati posisi baru sebagai staff ahli menteri keuangan bidang hubungan ekonomi keuangan internasional.

Pelantikan dilakukan Menteri Keuangan Sri Mulyani, di Aula Juanda Lantai Mezanin, Gedung Juanda I, Departemen Keuangan, Jalan Dr Wahidin, Jakarta Pusat, Selasa (12/8/2008).

“Saudara Hekinus, saya percayakan upaya untuk menegakan disiplin dan pengawasan internal ini kepada Anda. Harapan saya, seiring dilakukannya reformasi birokrasi, profesionalisme pemeriksa kita semakin meningkat, serta menjadikan contoh di instansi pemerintah yang lain,” ujar Sri Mulyani.

Karir Hengkinus tercatat melampaui satu tingkat pada struktural jabatan. Karena selama ini sebagai direktur dia berpangkat eselon II. Namun dengan posisi barunya ini, Hekinus langsung menjadi eselon I.

Dalam kesempatan itu, Menkeu juga melantik Agus Suprijanto sebagai staf ahli menteri keuangan bidang penerimaan negara.

Beberapa eselon I Depkeu tampak hadir, seperti Dirjen Pajak Darmin Nasution, Dirjen Pengelolaan Utang Negara Rahmat Waluyanto, Dirjen Perimbangan Keuangan Mardiasmo, dan Ketua Bapepam LK Fuad Rahmany. (Muhammad Ma’ruf/Sindo/rhs) (Sumber: Okezone.com/12/08/2008)

5 Responses to “Hekinus Manaõ Dilantik Jadi Irjen Depkeu”

  1. 1
    F Lase Says:

    Saya ucapkan Selamat atas pengangkatan Bapak menjadi Eselon I di DEPKEU, semoga apa yang Bapak Rintis selama ini dikarir dan diperantaun menjadi pemicu generasi Muda Nias untuk tetap Maju dan Berprestasi di tingkat Nasional maupun di tingkat Internasional….Yahowu…!!!!

  2. 2
    RBally Says:

    Congratulation!!!

    Ternyata Anak Nias Briliant juga. Buktinya Beliau jadi Irjen depkeu, ayook yang lain kapan mau nyusul, tapi jangan di angkat Irjen Korupsi.

  3. 3
    alex lombu Says:

    Selamat ya pak, semoga keberhasilan ini bisa membangkitkan semangat anak muda yang ada ndi nias. terutama kami yang lagi kuliah di luar daerah. Aku yakin Nias pasti BANGKIT…!!!

  4. 4
    Noniawati Telaumbanua dan Restu Jaya Duha Says:

    SELAMAT DAN SUKSES!
    Atas pelantikan Bapak DR. Hekinus Manaõ sebagai Inspektur Jenderal Departemen Keuangan RI. Harapan kami semoga tugas yang percayakan dapat diemban dengan baik. Tuhan memberkati perjuangan Bapak. Kami bangga dan Bapak sebagai teladan buat kami.

    Ya’ahowu
    Noniawati Telaumbanua
    Restu Jaya Duha

  5. 5
    Hekinus Says:

    Buat Pak Lase, Alex, Noni, Restu, dan banyak teman lain yang sempat kirimkan sms:

    Terima kasih atas perhatiannya. Kepercayaan yang diberikan oleh Pemerintah melalui Menkeu untuk melaksanakan tugas ini kepada saya, memang mengagetkan saya. Pada saat hendak dilantik, saya sedang di USA untuk kegiatan dinas. Saya harus pulang lebih awal karena dipanggil pada pelantikan itu. Tetapi di balik itu, saya merasa terharu karena menjadi yang pertama dipercayakan sebagai orang Nias dan lulusan STAN yang pertama dipercayakan pada jabatan setingkat ini di Depkeu. Semoga Tuhan menolong kita semua dalam bekerja.

    Salam: HM

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.

Kalender Berita

August 2008
M T W T F S S
« Jul   Sep »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031