Asrama Pelajar di Jalan Diponegoro Gunungsitoli Diserang Sekelompok Pemuda

Tuesday, August 5, 2008
By nias

Gunungsitoli – Asrama pelajar di Jalan Diponegoro Gunungsitoli, Minggu (3/8) sekira pukul 21.00 wib diserang sekelompok pemuda. Salah seorang pelajar kelas II SMK BNKP Gunungsitoli, Openius Gulo (17) yang berasal dari Desa Fekhuna’a Kec Apulu, tewas mengenaskan di TKP. Sementara rekan satu sekolah korban, Samagira Zalukhu yang saat itu sedang bertamu ke asrama mengalami luka serius di bagian pinggang akibat terkena luka tikam dan saat ini masih mendapatkan perawatan intensif di salah satu ruangan RSU Gunungsitoli.

Kapolres Nias AKBP Albertus Sitorus melalui Kasat Reskrim AKP RA Purba Cq Kaurbin Ops Ipda SK Harefa kepada SIB menerangkan, sejauh ini pihaknya baru menetapkan satu tersangka yakni IG yang saat ini masih dalam status buruan polisi.

”Kemungkinan tersangka masih bertambah, tapi itu tergantung hasil penyelidikan selanjutnya. Yang pasti, sejauh ini kita masih menetapkan tersangka IG sebagai pelaku utamanya,” ungkapnya.

Informasi di TKP menyebutkan, sebelum peristiwa berdarah di lokasi asrama pelajar terjadi, korban Samagira Zalukhu, yang saat itu sedang bertamu di asrama bertemu dengan salah seorang rekannya sesama pelajar SMK BNKP berinisial SG yang pada saat bersamaan juga sedang bertamu di asrama. Namun karena di antara keduanya selama ini telah terjadi hubungan perkawanan yang kurang baik, keduanya pun pada malam itu terlibat ”perang mulut’ di lokasi asrama. Merasa tidak sanggup melawan Samagira Zalukhu, SG pun meminta bantuan rekan-rekannya dari luar lewat HP.

Beberapa saat kemudian, sekelompok rekan SG mendatangi lokasi asrama dan menanyakan keberadaan Samagira Zalukhu. Setelah ketemu dengan korban, salah seorang rekan SG yakni IG yang saat itu membawa pisau tiba-tiba emosi mendengar jawaban-jawaban Samagira Zalukhu. Lantas, dalam waktu seketika, luapan emosi IG pun kembali bertambah di saat salah satu penghuni asrama Openius Gulo berusaha membantu Samagira Zalukhu. Sementara di saat bersamaan, penghuni asrama lainnya sedang tidak berada di asrama.

Sejurus kemudian, IG dengan penuh emosi mengeluarkan sebilah pisau miliknya dan menikam bagian pinggang Samagira Zalukhu. Tidak puas hanya menikam Samagira, IG pun mengejar Openius Gulo hingga ke depan kompleks asrama. Namun naas, di saat bermaksud menyelamatkan diri dari kejaran pelaku, Openius keburu dihadang rekan IG yang lain di salah satu gang asrama. Saat dihadang rekan IG, korban masih sempat memberikan perlawanan. Namun karena lokasi gang ketika itu sangat gelap akibat mati lampu, korban pun tidak berdaya melayani serangan rekan-rekan IG. Openius Gulo, pria yang selama ini dikenal pendiam itu akhirnya tewas di tempat kejadian dalam kondisi mengenaskan.

Sebelum tewas, korban diduga dikeroyok oleh beberapa orang, dibuktikan dengan banyaknya bekas pukulan dan benturan benda-benda keras pada bagian mulut, hidung, mata, pipi serta bagian telinga mengeluarkan darah segar. (T4/T15/d) (SIB, 5/8/2008)

2 Responses to “Asrama Pelajar di Jalan Diponegoro Gunungsitoli Diserang Sekelompok Pemuda”

  1. 1
    andi Says:

    gila bener……..
    nias makin menggila aj pemudanya

  2. 2
    pisces boy Says:

    ada-ada saja… buat rekan-rekan pemuda di nias yag sedang belajar, mau jadi pelajar yang baik supaya pintar atau mau jadi preman. lebih baik pikirkan masa depan dengan baik dari pada berbuat hal yang tidak bermanfaat apalagi sampai berantam dan menghilangkan nyawa orang. usul saya bagi para guru yang ada diNiaslebih ketat untuk mengawasi murid-murid dasn mengajar mereka tentang tujua hidup agar benar-benar piiran para murid terpusat pada pelajaran mereka. trimakasih.

Leave a Reply

Comment spam protected by SpamBam

Kalender Berita

August 2008
M T W T F S S
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031