Mahasiswa Nisel Unjuk Rasa Dukung Pansus DPRD

Monday, August 4, 2008
By nias

Nias Selatan – Setelah seminggu lebih (mulai Selasa, 22/7-08) Bupati Nias Selatan Fahuwusa Laia SH MH meninggalkan kantor bupati Nisel atau tepatnya sejak ratusan rakyat Nisel melakukan aksi unjuk rasa yang menuntutnya mundur dari tahta kepemimpinan, ternyata sampai berita ini diturunkan belum kembali sehingga situasi di Kantor Pemkab Nisel terasa sepi dan jauh berbeda dari suasana sebelum demonstran terjadi.

Salah seorang staf Pemkab Nisel yang tidak mau menyebutkan namanya yang dihubungi SIB menjelaskan, sampai sekarang tidak mengetahui keberadaan Bupati Nisel apakah di Gunungsitoli, di Medan atau di Jakarta.

Ketua Pansus DPRD Nisel Elkarya T. Wau yang ditanyakan SIB tentang sejauh mana perkembangan hasil pekerjaan Tim Pansus yang dipimpinnya, dengan singkat menjawab bahwa tugas Pansus masih belum selesai dan sedang meminta keterangan Kabag Umum Setda Kab Nisel Yan Putra Lase BA.
Pimpinan demonstrasi Sudi Manao menegaskan, kehadiran Bupati Nisel secara langsung untuk memberi jawaban yang jelas terhadap tuntutan rakyat Nisel sangat diharapkan. “Kami selalu menunggu bupati supaya segala tuntutan rakyat Nisel terealisasi,” tegasnya.

Ketua PDK Kab Nisel E Putra Buulolo mengatakan, aksi yang dilakukan ratusan rakyat Nisel merupakan bukti kekecewaan atas berbagai unsur KKN yang terjadi selama ini, maka untuk membuat situasi Nisel tetap kondusif dan aman seperti sebelumnya sangat diharapkan kesediaan Bupati Nisel Fahuwusa Laia SH MH untuk merealisasikan tuntutan pengunjukrasa yakin, membatalkan CPNS dari honorer siluman, mendata honorer resmi untuk dimasukkan pada data base BKN/Meneg PAN, membatalkan SPT honorer kependidikan tahun 2006 s/d 2008 karena melanggar PP nomor 48 Pasal (8), dan mengumumkan kepada rakyat Nisel bahwa tidak ada lagi pengangkatan tenaga honorer, paparnya.

Dengan bertugasnya Pansus DPRD Kab Nisel, Kamis (31/7) puluhan mahasiswa Nisel melakukan aksi damai dari ibukota Nisel Teluk Dalam sampai ke depan Gedung DPRD Nisel yang dipimpin oleh Duha dengan tujuan untuk memberi semangat dan dukungan terhadap Pansus serta bertekad untuk selalu siap mengawal hasil kerja Pansus sampai ke Pengadilan.

Orasi yang dilakukan mahasiswa Nisel tersebut berjalan aman dan tertib dan petugas keamanan dari Polri yang dipimpin Waka Polres Nisel Kompol Andreas Karo-Karo SH mengamankan situasi sampai mahasiswa membubarkan diri. (T-16/SB/y) (SIB, 02/08/08)

2 Responses to “Mahasiswa Nisel Unjuk Rasa Dukung Pansus DPRD”

  1. 1
    filius bu'ulolo Says:

    dukungan penuh pasti kita berikan kepada pansus DPRD NISEL yang mau memnyelediki permasalan yang tejadi ini,harapan kita tidak akan ada permainan mata sebelah antara eksekutif maupun legislativ serta mau menjjaga stbiltas sosial masyarakat nias selatan karena apabila stabilatas sosial tersebut terganggu maka dampaknya sangat besar…………….terjemahkan sendiri…………..!!!

  2. 2
    Menoli Moho Says:

    Salam,

    Sebenarnya harapan nisel sekarang ini bagaimana cara supaya perkembangannya pesat, namun diantaranya sihh…… kita binggung juga…. kepada pemdanya, karena sampai sekarang belum ada berita yang aktual. untuk itu kita berikan dukungan yang terbaik untuk Kabupaten Nias Selatan dan hapuskan sifat merugikan perkembangan NISEl.

    Salam,

    Nisel

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.

Kalender Berita

August 2008
M T W T F S S
« Jul   Sep »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031