Selama dua tahun lalu terakhir, Situs Yaahowu telah meliput berbagai kegiatan masyarakat Nias yang ada di Batam lewat kontributor berita kami di Batam, Berkat Jaya Lase AMd. Berita yang diliput antara lain: kegiatan kebaktian, berita keluarga, baik suka maupun duka.

Membaca kembali berita-berita tersebut yang didokumentasikan dengan baik di Situs ini – termasuk liputan dalam bentuk foto-foto – mengobati sedikit kerinduan kita bertemu secara tak langsung dengan saudara-saudari kita Ono Niha, yang – seperti sebagian dari kita – berada di tanah perantauan. Membaca berita dan melihat wajah-wajah saudara-saudari kita di Batam seakan membuat jarak kita dekat dengan mereka.

Itulah hasil positif dari penggunaan salah satu teknologi komunikasi yang semakin luas pemakaiannya, termasuk di Pulau Nias: internet.

Setelah berdiskusi di belakang layar dengan Sdr. Berkat Lase, Situs Yaahowu memutuskan membuat halaman khusus di Situs Yaahowu buat saudara-saudari kita masyarakat Nias di Batam. Halaman khusus itu adalah sebuah sub-domain dengan alamat: http://batam.niasonline.net/ .

Sejak kemarin, Jumat 18 Juli 2008, semua liputan kegiatan masyarakat Nias di Batam akan ditayangkan di halaman tersebut. Secara berangsur-angsur, hasil liputan sebelumnya akan ditayangkan juga di sana, sementara yang ada di alamat utama Situs Yaahowu tetap dipertahankan (tidak dihapus) untuk tujuan dokumentasi ke depan.

Kami sampaikan terima kasih kepada Sdr. Berkat Jaya Lase yang selama dua tahun terakhir tetap meluangkan waktu untuk menghadirkan berita-berita masyarakat Nias dari Batam.

Akhirnya, salam hangat kepada seluruh masyarakat Nias di Batam.

Yaahowu,

Redaksi

Facebook Comments