Nias (SIB) – Komandan Korem 023 Kawal Samudra Kolonel Inf S Widodo mengatakan, bagi TNI Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) adalah harga mati yang tidak perlu ditawar. Oleh sebab itu TNI tidak akan pernah ragu menempatkan persatuan dan kesatuan di atas kebinekaan bangsa, serta turut secara aktif memposisikan diri secara tepat dalam tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara bersama komponen lain dalam menjaga dan mengawal NKRI.

Hal itu dikemukakan Danrem 023-Kawal Samudra ketika menyerahterimakan jabatan Komandan Kodim 0213 Nias dari pejabat lama Letkol CZI Ferry Kistiana Arubinata kepada Letkol Inf Drs Hombar Sinaga di lapangan Merdeka Gunung Sitoli Nias, Senin (7/7).

Pada sisi lain Danrem juga mengatakan fenomena alam nusantara berbentuk negara kepulauan tidak sedikit persoalan yang timbul akibat perbuatan masyarakat sendiri maupun pihak luar yang ingin menghancurkan negara kita.

“Selaku Danrem saya menghimbau kepada pemerintah daerah untuk membuat prosedur tetap penanggulangan bencana alam dan penanggulangan pengungsi untuk dilatih dan diuji coba dalam rangka sosialisasi terhadap masyarakat, sehingga terwujud kesadaran yang tinggi dari masyarakat sebagai langkah antisipasi yang harus dilaksanakan bila ada peringatan dini,” ungkap Kolonel S Widodo.

Acara sertijab Komandan Kodim 0213 Nias tersebut dihadiri unsur Muspida serta para Komandan Kodim sejajaran Korem 023-Kawal Samudra, tokoh pemuda dan tokoh agama. (T2/T15/m) (SIB, 12 Juli 2008)

Facebook Comments