Gunungsitoli (SIB) – Siswa Kelas 2 SMA Negeri I Kecamatan Hiliduho, Yubilima Mendrõfa (16) dilaporkan hilang kepada Kepolisian Sektor Hiliduho Kabupaten Nias pada tanggal 25 Juni 2008.

Kapolres Nias AKBP Albertus Sampe Sitorus melalui Kasat Reskrim Polres Nias AKP RA Purba, Rabu 9 Juli 2008 membenarkan bahwa adanya kasus pembunuhan di Kecamatan Hiliduho terhadap siswa Kelas 2 SMA Negeri I Kecamatan Hiliduho, Yubilima Mendrõfa (16) dan saat ini mayatnya sudah dibawa ke RSU Gunungsitoli untuk dilakukan pemeriksaan dan pengambilan visum.

Menurut Kasat Reskrim Polres Nias, awalnya Yubilima dilaporkan hilang oleh keluarganya kepada Kepala Desa Sinarikhi dan selanjutnya kepala desa melaporkan kehilangan siswa tersebut kepada Polisi.

Setelah mendapat laporan tersebut, pihak kepolisian melakukan penyelidikan dan kemudian pada tanggal 8 Juli 2008 menerima laporan dari masyarakat bahwa di kebun karet milik Yosina Zebua ditemukan ada bekas galian berbentuk kuburan lalu berdasarkan informasi itu pihak kepolisian melakukan penggalian lengkap dengan tim forensik/tim identifikasi dan ditemukan mayat dalam keadaan terkubur.

“Sekitar pukul 24.00 WIB Selasa (8/7) kami lakukan pengiriman mayat korban ke RSU Gunungsitoli untuk pengambilan visum dan upaya yang sudah dilakuan dalam pemeriksaan yaitu pengambilan keterangan saksi-saksi sebanyak 15 orang,” kata Kasat Reskrim.

Selanjutnya Kasat Reskrim kepada wartawan menyatakan bahwa menurut keterangan dokter belum bisa mengambil kesimpulan tentang kejadian kematian tersebut karena mayat sudah dalam keadaan busuk dan diduga korban dibunuh. Biasanya manusia kalau mati/meninggal dunia harus dilakukan acara penguburan secara agama dan diketahui oleh masyarakat namun kematian siswa ini dikubur tanpa acara agama dan dimasukkan kedalam goni plastik maka hal ini merupakan tindak pidana murni.

Untuk pemeriksaan lebih lanjut pihak kepolisian akan melakukan pencarian bukti-bukti dan melakukan pemeriksaan terhadap beberapa saksi yang ada sambil menunggu hasil pemeriksaan dokter.

Ketika ditanya apakah dalam pemeriksaan sudah ada tersangka, Kasat Reskrim Polres Nias menjawab belum ada tetapi mengarah pada tersangka sudah ada. (T15/y) (SIB, 10 Juli 2008)

Facebook Comments