Tingkat Kelulusan SMA di Nias Mencapai 97,13 Persen

Tuesday, June 17, 2008
By nias

(GUNUNGSITOLI) – Pengumuman kelulusan hasil Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kab. Nias, Sabtu (14/6) mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya. Dari jumlah 4.534 siswa peserta ujian, 4.404 dinyatakan lulus sedangkan 130 dinyatakan tidak lulus.

Plt. Kadis Pendidikan Kab. Nias, Abibus Baeha kepada wartawan menyebutkan sebanyak 42 SMA/SMK dengan jumlah 4.534 siswa menjadi peserta Ujian Nasional tahun 2008. Dari hasil pengumuman UN SMA tercatat 4.404 dinyatakan lulus dan130 dinyatakan tidak lulus. Dari data tersebut persentase kelulusan UN SMA/SMK di Kab. Nias mencapai 97,13 persen.

Dibandingkan dengan tingkat kelulusan yang sama tahun sebelumnya mencapai 88,90 persen, untuk tahun 2008 ini mengalami peningkatan. Abibus mengharapkan kepada sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Nias agar di masa yang akan datang melakukan pembelajaran bagi siswa yang lebih baik sehingga pada hasil pengumuman ujian dapat mencapai 100 persen.

Pemantauan Waspada di SMA Negeri I Gunungsitoli, pengumuman UN dari jumlah 337 peserta, dinyatakan lulus berjumlah 276 sedangkan 61 siswa dinyatakan tidak lulus. Tingkat kelulusan siswa di SMA Negeri I Gunungsitoli pada UN tahun ini mengalami penurunan yang sangat signifikan padahal sekolah tersebut merupakan salah satu SMA favorit di Kab. Nias. (a35) (Waspada Online, 17 Juni, 2008)

12 Responses to “Tingkat Kelulusan SMA di Nias Mencapai 97,13 Persen”

Pages: [1] 2 » Show All

  1. 1
    Hasanti Putra Gea Says:

    Tingkat kelulusan siswa di SMA Negeri I Gunungsitoli pada UN tahun ini mengalami penurunan yang sangat signifikan padahal sekolah tersebut merupakan salah satu SMA favorit di Kab. Nias.(Ini merupakan peristiwa yang pasti memiliki latar belakangnya).

    Semestinya Dispen mencari tahu mengapa hal ini bisa terjadi.

  2. 2
    Eliver Jhonister Says:

    Wadduh……..masa’ seh SMA 1 Gusit mengalami penurunan???
    SMA 1 kan SMA terbaik Nias…

  3. 3
    Geon Gea Says:

    wew… masa seh cuma SMA 1 yg terbaik dinias
    kyakna ga deh…
    ada2 aja…
    smua sekolah tuh bagus…
    tergantung siswa/i nya mau maju apa kaga

  4. 4
    Muza zega Says:

    Sy setuju ma geon gea… Masa sih.. Cuma SMA N 1 yg terfavorit di Nias.. Tuh masih banyak seperti SMA Pembda nias.. Tuh siswanya sering mndapat prestasi dan tingkt kelulusnnya tinggi.Dan msh ada sekolah lain.. Walaupun sekolah terkenal dan guru2 pinter kalau siswanya malas blajar otomatis gak lulus…Ketidak lulusan siswa diakibatkan 3 alasan:1.Gak bagus dlm melakukan pengisian di lembar komputer(mungkn melewati kolom dlm mengisi lmbr jwbn..dll)2.Kurang menguasai materi yg akan diuji akibat malas bljr atau anggap enteng mata pel. 3.Mungkin takdir mereka(nasib manusia ada di tangan tuhan) sebaik nya kita jgn mngejek mereka yg tdk lulus..Mlh kt doakan mereka agar mereka tabah mnghdp cobaan ini. Pengawasan ujian kali ini ketat lho ..Sampe ikut polisi mengawasinya.Kritik n saran hub.081264892811.Thanks for All.

  5. 5
    ozi Says:

    hem, moga aja ditahun berikutnya sma di nias dapat meluluskan 100% siswa/i nya,,dan akulah yang menjadi lulusan terbaiknya..amin.by oden.

  6. 6
    julius Says:

    tingkat kelulusan saat ni emang sangat meprihatikan,,,bukan jg hanya di nias,,, di kota2 lain jg bgtu,,cth ya d yogya,,malah da sekolah 100% gk lulus,,nah i2 semua,,bukan kesalah guru,,mungkin siswa jg kurang hati2 dalam pengisian ujian.oleh sebab i2,,pemda perlu jg perlu memperhatikan semua itu,,agar tahun depan tingkat kelulsan d nias meningkat lgi,,,>n bagi teman2 yg belum beruntung jgn patah semangat masih ad UN susulan kak2 berdoa semuanya pasti lulus,,,nias,,semangat,,nias selalu jaya

  7. 7
    reston hulu Says:

    klo ada yang gak lulus mendingan tanya diri sendiri,,gmana belajarnya selama ini,,itu aja cukup,,jangan ada lagi komentar

  8. 8
    yantozai Says:

    saya sangat setuju atas naiknya tingkat kelulusan di SMK BNKP Gunungsitoli, walaupun masih ada beberapa siswa yang masih tidak lulus tetapi sudah membuktikan bahwa SMK itu Bisa. tidak seperti tahu yang kemarin 30 orang Lulus sementara 300 lebih tidak lulus, kali ini Siswa SMK BNKP semangat belajar dan hampir 99% lulus. saya senang sekali atas kesuksesan itu karena saya juga Alumni SMK BNKP tahun 2008.
    semoga di masa yang akan datang tingkat kelulusan di tingkatkan lagi dan tetap semangat. semoga Tuhan Memberkati.

  9. 9
    yantozai Says:

    saya sangat setuju atas naiknya tingkat kelulusan di SMK BNKP Gunungsitoli, walaupun masih ada beberapa siswa yang masih tidak lulus tetapi sudah membuktikan bahwa SMK itu Bisa. tidak seperti tahun yang kemarin 30 orang Lulus sementara 300 lebih tidak lulus, kali ini Siswa SMK BNKP semangat belajar dan hampir 99% lulus. saya senang sekali atas kesuksesan itu karena saya juga Alumni SMK BNKP tahun 2008.
    semoga di masa yang akan datang tingkat kelulusan di tingkatkan lagi dan tetap semangat. semoga Tuhan Memberkati.

  10. 10
    Petrus meiman tafona'o Says:

    ya…perlu dilakukan koreksi bagi siswanya,,dan pendidikan siswanya,,sebenarnya sma 1 gunungsitoli merupakan sma tervavorit saat ini..kepintaran bukanlah satu2nya hal yang dapat membawa kita sukses tapi usaha dan cara belajar keraslah yang akan meluluskan kita…bukan berarti siswa yang tidak lulus tidak belajar, mereka sudah berusaha dan berupaya keras sebisa mungkin untuk berjuang agar lulus ,tapi kebanyakan siswa saat ini kurang menguasai soal2 UN yang langsung dari pusat..banyak siswa yang grogi dan takut pada saat ujian berlangsung,,semua ingin maju..tapi manusia diciptakan berbeda..ada kelebihan dan kelemahan…bukan berarti siswa yang lulus juga belajar dan sebagian juga mungkin tidak..oleh karena itu mari kita memberi dukungan kepada adik2 kita sma negeri 1 gusit yang lulus dan juga yang tidak lulus jangan berkecil hati, semua pasti ada jalan keluarnya…berusaha keraslah dan tetap semangat untuk meraih cita2..rajinlah dan tekun belajar itulah salah satu cara untuk sukses UN..belajarlah dengan sungguh2 adik2 kami yang duduk di kelas 3 sma saat ini, berusahalah agar lulus semua nanti pada UN 2011 yang akan datang. saya bangga sekali kepada adik2 semua karena telah berjuang dngan keras dan saya juga berterimakasih kepada semua bapak dan ibu guru yang sudah mendidik kami dan adik2 dari awal hingga kami beranjak kaki menuju perguruan tinggi dimana saat ini kami berada menuntut ilmu…saya juga alumni smansa gusit.

Pages: [1] 2 » Show All

Leave a Reply

Comment spam protected by SpamBam

Kalender Berita

June 2008
M T W T F S S
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30