Gunungsitoli (SIB)- Bupati Nias Binahati B Baeha SH menutup secara resmi kejuaraan cabang bulu tangkis piala Bupati Cup III 2008 Kabupaten Nias bertempat di lapangan GOR kompleks lapangan pramuka Nias Desa Moawo Kecamatan Gunungsitoli tanggal 4 Juni 2008 yang turut dihadiri oleh Bupati Nias Binahati B Baeha SH dan nyona, wakil Bupati Nias Temazaro Harefa, Kajari Gunungsitoli Dade Ruskandar SH MH, Ketua DPRD Nias M Ingati Nazara AMd, Kasdim 0213/Nias Mayor Inf Joni Parhusip, Kepala Cabang Bank Sumut, Kepala KB Yuniman Zebua SE, dan para pengurus Pengcab PBSI Nias dan para club pertandingan bulu tangkis.

Bupati Nias Binahati B Baeha SH pada arahannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh club pertandingan yang telah mensukseskan pelaksanaan kejuaraan Cabang bulu tangkis dalam rangka memperebutkan piala Bupati Cup III tahun 2008 Kabupaten Nias.

Dan kepada pemenang diucapkan selamat kiranya dapat mempertahankan keberhasilan yang telah dicapai dan dapat mempertahankan di pertandingan berikutnya dan bila ada pertandingan di tingkat Sumatera Utara kiranya dapat mempertahankan kejuaraan tersebut.

Selanjutnya Bupati Nias mengatakan agar daerah Nias menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan pertandingan bulu tangkis tingkat Sumatera Utara maka Pemkab Nias akan membangun gedung olah raga (GOR) sebesar gedung ini dengan nilai dana Rp 5 M per unit karena pertandingan bulu tangkis kita jadikan sebagai kegiatan olah raga unggulan di Kabupaten Nias dan siap kita sebagai daerah pelaksanaan event bulu tangkis tingkat Sumut.

Sementara ketua Pencab PBSI Kabupaten Nias Ir Lakhomizaro Zebua pada sambutannya mengatakan mengawali sambutan ini kami laporkan kepada Bupati sebagai ketua KONI sebagaimana kami telah dilantik sebagai pengurus cabang PBSI Kabupaten Nias masa bakti 2008/2012 beberapa kegiatan yang merupakan prioritas: 1. Peningkatan pembinaan para atlet bulu tangkis yang berprestasi, 2. Melaksanakan event-event yang sudah merupakan kalender tetap PBSI Kabupaten Nias yakni Kejuaraan Bupati Cup dan event setiap tanggal 17 Agustus, 3. Berusaha mengikuti event-event yang dilaksanakan di luar Kejuaraan pengurus Cabang, 4. Secara rutin melaksanakan pembinaan kepada atlet baik melalui pengurus PB-PB maupun melaksanakan yang dipusatkan di gedung olah raga ini.

Sebagaimana arahan dan bimbingan Gubernur Sumatera utara pada rapat KONI se-Sumatera Utara di Medan beberapa waktu yang lalu diingatkan kepada KONI-KONI di setiap kabupaten untuk membina salah satu cabang olah raga unggulan. Maka dengan segala hormat kami usulkan kepada Bupati kiranya olah raga bulu tangkis menjadi olah raga unggulan KONI Kabupaten Nias.

Pembangunan gedung olah raga yang merupakan salah satu persyaratan utama di dalam peningkatan keolahragaan kiranya pemerintah Kabupaten Nias menjadikannya sebagai skala prioritas.

Selanjutnya Ir Lakhomizaro mengatakan atas nama pengurus PBSI Nias mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat untuk mendukung kegiatan ini baik dukungan moril maupun dukungan materiil, tidak ada balasan dari kami selain mengucapkan banyak terima kasih. Kepada para juara kami ucapkan selamat dan kami mengingatkan kiranya apa yuang sudah dicapai pada saat ini dapat dipertahankan pada event-event berikutnya dan kepada club atau PB-PB yang belum mendapat kesempatan menjadi juara, disampaikan bahwa bukan hanya pada kejuaraan ini untuk mendapat juara atau berprestasi tetapi pada event-event berikutnya kami harapkan Club/PB dapat meraih prestasi.

Khusus kepada club/PB dan atlet yang telah melanggar ketentuan maka pengurus cabang akan mengambil tindakan sesuai AD/ART serta aturan yang berlaku. Kami memohon kiranya hal ini menjadi perhatian kita bersama dan diharapkan jangan terulang kembali pada event-event berikutnya, tukas Ir Lakhomizaro.

Sedangkan pemenang pada Kejuaraan cabang olah raga pada bulu tangkis Bupati Cap III tahun 2008 kategori beregu Putra Juara I: Puge, Juara II: Sinergi, Juara III: Oikhoda, Juara IV: Garuda Idanoi, Kategori Beregu Putri Juara I: Puge A, Juara II:PB Titanium, Juara III: PB Sinergi, Juara IV: PB Puge B, Kategori Veteran Juara I: Emanuel Hulu/Herman Putih, Juara II: Ir Lakhomizaro Zebua/Bestari Zebua, Juara III: Yaaro Nazara/Fangaro Gulo, Juara IV: Airlius Lase/Faigiziduhu Harefa, sedangkan pemain terbaik Putra Ikhwal Hulu (PB Oikhoda) Pemain terbaik putri Yuwita Mendrofa Club Favorit PB Kecamatan Ulugawo. (T15/o) (SIB, 8 Juni 2008)

Facebook Comments