Medan (SIB)
Sekretaris Fraksi Bela Rakyat DPRD Nias Ronal Zai mengatakan, masyarakat Nias sangat mendukung langkah yang ditempuh Pemkab Nias bersama DPRDnya dalam hal pemekaran karena hal itu salah satu langkah strategis untuk percepatan pembangunan di segala bidang.

Pemekaran Kabupaten Nias menjadi 3 kabupaten dan 1 kotamadya kata Zai yang anggota DPRD Nias dari PNBK (Partai Nasional Banteng Kemerdekaan) itu, juga merupakan cita-cita luhur masyarakat untuk bangkit dari ketertinggalan dalam upaya mensejajarkan diri dengan daerah lainnya.

Khusus tentang pemekaran Kecamatan Gunung Sitoli Barat yang telah didukung dan disetujui oleh semua fraksi di DPRD Nias, diharapkan kepada pemerintah baik Pemkab Nias dan Pempropsu untuk segera menindaklanjuti. Pemekaran Kecamatan Gunung Sitoli Barat sudah merupakan cita-cita dan tekad bulat masyarakat, hal itu terlihat mulai dari proses pembentukan hingga mendapat persetujuan dari semua fraksi di DPRD Nias tidak ada masalah serta tidak ada perbendaan pendapat, kata anggota dewan yang vokal itu.

Ronal Zai berpendapat bahwa pemekaran Kecamatan Gunung Sitoli Barat ditinjau dari peraturan perundang-undangan yaitu Kepmendagri No 4 tahun 2000 dan PP 19 tahun 2008 telah memenuhi persyaratan dan didukung dengan lengkap sarana prasarana dan infrastruktur. Karena itu diminta Pemkab Nias dan Pempropsu segera menindaklanjuti hasil keputusan DPRD Nias tersebut. (Pr4/q) (SIB, 27 Mei 2008)

Facebook Comments