*Kapolres Nisel AKBP Elezart Duha diangkat sebagai Gadik SPN Sampali

Medan (SIB)
Serahterima jabatan dan alih tugas dalam organisasi tidak hanya merupakan potret regenerasi dan promosi, tetapi sebagai perjalanan karier memulai lembaran dan tanggungjawab baru. Proses ini jangan dianggap sebagai formalitas tetapi merupakan suatu kepercayaan yang diamanahkan pimpinan Polri.

Demikian amanat Kapoldasu Irjen Pol Nurudin Usman pada upacara serahterima jabatan (Sertijab) Kapolres di Aula Kamtibmas Poldasu, Senin (28/4). Di era reformasi saat ini masyarakat mendambakan terwujudnya kehidupan yang lebih demokratis, pemerintahan yang bersih dan transparan serta meningkatnya kinerja aparat yang profesional, taat hukum, adil, bijaksana dan menjunjung tinggi hak-hak asasi manusia dalam menjalankan tugasnya.

Pada acara tersebut sebanyak 10 (sepuluh) pejabat Kapolres di jajaran hukum Poldasu diserahterimakan Kapoldasu sesuai dengan telegram (TR) Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Pol Sutanto No. 76, 77, 78 dan 80-III-2008 tertanggal 16 Maret 2008.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Tagam Sinaga digantikan oleh AKBP Drs Toga Habinsaran Panjaitan yang sebelumnya menjabat Kasat Tindak Pidana Korupsi Poldasu. Sedangkan AKBP Tagam Sinaga diangkat sebagai Wakapolwil Purwakarta Polda Jabar.

Kapolres Sibolga AKBP Hotman Silalahi diangkat sebagai Kabag Bin Op Roop Poldasu dan digantikan oleh AKBP M Marbun yang sebelumnya menjabat Kapolres Samosir. AKBP Aiman Syahfrudin yang sebelumnya menjabat Kasat Idik I Narkoba Poldasu diangkat menjabat Kapolres Samosir.

Kapolres Nias Selatan AKBP Elezart Duha diangkat sebagai Gadik SPN Sampali dan yang menggantikan jabatannya adalah AKBP Drs Mangantar Pardamean Nainggolan yang sebelumnya menjabat Gadik SPN Sampali. Kapolres Dairi AKBP Drs Daud Subarkah diangkat sebagai Wadir Intel Poldasu dan yang menggantikan jabatannya adalah AKBP Drs Yasirman yang sebelumnya menjabat Kaur Gadik Pusdik Reskrim Lendiklat Polri.

Kapolres Tanah Karo AKBP Tumpal Manik diangkat sebagai Seslem SPN Sampali dan yang menggantikannya adalah AKBP Drs Agus Pranoto yang sebelumnya menjabat Kapolres Natuna Kepri. Kapolres Deliserdang AKBP Drs Adi Kuntoro diangkat sebagai Kasubbag Dalprobag Aneprojantra SDM Polri dan penggantinya AKBP Mashudi SIK SH yang sebelumnya menjabat Kasat Tindak Pidana Ekonomi Poldasu.

Kapolres Tapteng AKBP Drs Reguel Siagian diangkat sebagai Kasat Brimob Polda Riau dan penggantinya AKBP Drs Reinhard Saut Poldak Silitonga SH yang sebelumnya menjabat Kasubbag Opsjar Bagjar Lat Bid Akademi Sespim Polri. Kapolres Asahan AKBP Drs Imam Margono diangkat sebagai Wakasat Brimob Polda Jateng dan penggantinya AKBP Rudi Sumardianto SH yang sebelumnya menjabat Kapolres Madina. Sderenbang Polri AKBP Drs Engkos Kosasi SH diangkat sebagai Kapolres Madina. (M16/d) (SIB, 29/04/08)

Facebook Comments