Medan, WASPADA Online

Ratusan logistik Pilgubsu ditemukan seorang pemulung di Sungai Sikambing Medan, Jumat (18/4). Logistik tersebut seperti undangan untuk pemilih (formulir C6), berita acara (formulir C1) di tempat pemungutan suara (TPS) 9 Helvetia Timur, serta 19 lembar kartu pemilih yang belum terpakai dalam satu kantongan plastik Temuan itu baru diserahkan ke Panwaslih Medan pada Sabtu (19/4).

Ketua Panwaslih Medan, Rahmat Kartolo Simanjuntak mengatakan, kantongan berisi berbagai logistik Pilgubsu itu ditemukan seorang pemulung bernama Asmar Jonggis Pasaribu. Temuannya itu kemudian dibawa ke Posko TriBen dan baru dilaporkan ke Panwaslih Medan. ‘’Saat melaporkan, pemulung itu ditemani 12 relawan dari pasangan Tri-Ben,” katanya.

Rahmat menambahkan, berdasarkan laporan itu Panwaslih Medan kemudian memeriksa kembali lokasi ditemukannya bungkusan plastik berisi logistik Pilgubsu itu. Di tempat itu, Panwaslih kembali menemukan satu bungkus plastik yang juga berisi ratusan logistik Pilgubsu. Panwaslih Medan, katanya, saat ini sedang meneliti lebih lanjut temuan itu.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Medan, Nelly Armayanti yang dikonfirmasi Waspada mengaku belum mendapat laporan resmi dari Panwaslih Medan perihal temuan ratusan logistik Pilgubsu di sungai itu. Begitu juga Ketua KPUD Sumut, Irham Buana Nasution mengaku belum mengetahui secara pasti tentang temuan tersebut. (h11) (Waspada, 20 April 2008)

Facebook Comments