Seorang lelaki telah dipenjarakan karena mencuri seekor kambing dan membunuhnya untuk tujuan ritual setan di atas altar sebuah gereja.Scott Peter Romano, 28 tahun, dari daerah Runcorn, Brisbane, akan tinggal di bui selama empat bulan mendatang atas apa yang dilukiskan hakim Kerry O’Brien sebagai perbuatan yang ‘tak bisa diterima akal sehat’.

Pengadilan diinformasikan, kejadian ini berlangsung pada tanggal 13 Oktober 2006 setelah Romano dan sekelompok temannya baru saja mabuk-mabukan dalam sebuah pesta di Bellbowrie, Brisbane barat.

Jaksa Jacob Robson mengatakan kelompok tersebut pergi ke suatu rumah dan ‘menculik’ seekor kambing yang kemudian mereka masukkan ke dalam bagasi mobil dan berangkat menuju Gereja Komunitas Bellbowrie.

Kelompok tersebut memasuki gereja itu dan menuntun kambing tersebut ke altar. Di sana mereka menyayat leher kambing itu dalam sebuah ritual setan.

Romano kemudian memenggal leher kambing itu karena dia tidak tahan melihat kambing itu menderita. Demikian pengakuan Romano kepada polisi.

Kelompok itu lalu membawa kepala kambing itu ke sebuah toko dan membeli kamera disposable di sana yang mereka gunakan untuk mengabadikan aksi-aksi brutal mereka dengan kepala kambing itu.

Polisi menemukan kamera itu di rumah Tracey Lee Arnold, salah seorang anggota kelompok itu, bersama dengan kepala kambing yang disimpannya dalam kulkas dapur.

Tahun lalu Tracey Arnold dihukum dengan hukuman percobaan 2 tahun karena perannya dalam aksi pencurian dan kebrutalan itu.

Romano mengaku salah atas pencurian, perusakan dan memasuki rumah orang lain tanpa izin, dan melukai seekor binatang.

Steve Kissick, pengara Romano, mengatakan perbuatan kliennya ‘di luar sikapnya yang normal’, dan bahwa Romano telah memutuskan secara sukarela membeli seekor kambing baru bagi pemiliknya sebagai pengganti.

Hakim O’Brien mengatakan perbuatan tersangka mengharuskan Romano mendekam dalam bui karena Romano sudah pada usia di mana dia ‘seharusnya memahami bahwa perbuatan tersebut tidak dapat dibenarkan’. (*)

Facebook Comments