Ribuan Massa Berjubel Sambut Cagubsu Tritamtomo di Nias dan Nias Selatan

Friday, March 21, 2008
By nias

Gunungsitoli (SIB)
Kehadiran Cagubsu Mayjen (Purn) Tritamtomo di Nias, Selasa (18/3) dan Nias Selatan, Rabu (19/3) disambut ribuan massa pendukungnya dari berbagai elemen masyarakat Nias. Tritamtomo juga terlihat sangat terharu atas antusiasme masyarakat menyambut kehadirannya di dua Kabupaten tersebut.

Koresponden SIB dari Gunung Sitoli melaporkan, acara temu ramah dan sosialisasi pasangan cagubsu Triben, Selasa (18/3) berlangsung di aula STT Sunderman BNKP dihadiri ribuan massa. Di antaranya tokoh-tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, mahasiswa, organisasi profesi serta kaum buruh dan tukang becak.

Pada kesempatan itu Tritamtomo tampak begitu akrab dengan masyarakat Nias dengan menunjukkan kebolehannya bermain jurus-jurus pencak silat. Aksi dari cagubsu ini mendapat sambutan spontan dari massa dengan meneriakkan “hidup Triben” berulang kali.

Sebagaimana diketahui untuk pemenangan pasangan Triben di Nias, pengurus PDIP telah melakukan sosialisasi di 33 kecamatan dan masyarakat menyatakan siap mendukung pasangan itu untuk memimpin Sumut lima tahun ke depan.

38 PENDETA DI NIAS SELATAN DOAKAN TRITAMTOMO JADI GUBERNUR
Sementara itu di Nias Selatan Calon Gubsu periode 2008-2013 Mayjen (Purn) Tritamtomo merasa terharu menerima sambutan masyarakat yang begitu antusias dan penuh kehangatan. Terlebih-lebih ketika 38 pendeta dari berbagai dominasi gereja yang mendoakan pasangan Tritamtomo-Benny Pasaribu (Triben) menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut.

Pendeta Gereja AMIN Yana Zebua dengan penuh sukacita menyatakan pasangan Triben merupakan satu-satunya pasangan yang paling tepat didukung masyarakat Nias. “Pasangan ini cerdas, memiliki pengalaman dan teruji dalam memimpin,” katanya.

Menurut Yana Zebua, menjadi sebuah kebanggaan jika pasangan Triben dapat menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut, karena Tritamtomo ketika terjadi bencana alam dan gempa bumi, banyak memberikan bantuan dan perhatian kepada masyarakat Nias. Hal ini disampaikan pada acara dialog dan temu ramah Tritamtomo dengan pemuka agama, pemuka adat dan tokoh masyarakat Nias Selatan, di Hotel Sorake Teluk Dalam, Selasa (18/3).

Sebelumnya, Tritamtomo diterima Ephorus Synode BNKP, B Zebua, Pastor Mikhael dari Paroki Santa Maria, dan Bishop Gereja AMIN Sarotari Gea di Gunungsitoli, Nias. Pada pertemuan tersebut, Tritamtomo mendapat sambutan hangat dan doa agar diberikan kekuatan menghadapi Pilgubsu.

“Kami sangat simpati dengan figur Tritamtomo yang bersahaja. Seorang pemimpin yang menghargai keberagaman. Kami mendukung sepenuhnya pasangan Triben karena pasangan ini takut akan Tuhan,” kata Bishop Sarotari Gea.

Tritamtomo bersama rombongan dalam kunjungannya selama dua hari (18-19/3) mendapat sambutan yang sangat luar biasa dari masyarakat Nias dan Nias Selatan. Ribuan masyarakat berjubel menghadiri acara silaturahmi Tritamtomo dengan masyarakat.
Serahkan Bantuan ke Masjid Pada kesempatan itu, Tritamtomo melakukan kunjungan ke Masjid Taqwa di Telukdalam dan disambut nazir masjid Muhammad Nasir Gamal dan beberapa pengurus lainnya.

Ketika berada di masjid tersebut,Tritamtomo merasa tere nyuh melihat kondisi masjid yang belum dipugar setelah terjadi bencana alam dan gempa bumi. Secara spontan, Tritamtomo memberikan bantuan dana untuk pemugaran masjid.

“Saya merasa prihatin, rumah ibadah sebagai tempat kita berkomunikasi dengan Allah, kondisinya tidak layak. Sebagai umat muslim, saya berkewajiban untuk membantu perbaikan rumah ibadah ini,” kata Tritamtomo.

Muhammad Nasir Gamal didampingi beberapa pengurus masjid, menyampaikan terimakasih dan pengharapan kepada Tritamtomo tentang keadaan masjid. “Kami berdoa, Pak Tritamtomo menjadi gubernur, dan datang lagi untuk memberikan perhatian terhadap rumah ibadah di Nias Selatan,” kata Nasir Gamal. (T15/Rel/R6/e) (SIB, 21/03/08)

Leave a Reply

Comment spam protected by SpamBam

Kalender Berita

March 2008
M T W T F S S
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31