Pastor Michael To Pr, pastor paroki Gereja Katolik Santa Maria Gunungsitoli membantah pemberitaan harian SIB yang dimuat dalam berita berjudul “Di Nias, Pastor Doakan Ir. RE Siahaan Agar Jadi “Prajurit Ksatria”. Secara khusus Pastor Michael membantah telah mengatasnamakan umat Katolik di Nias untuk mendukung RE Siahaan.

Dalam pemberitaan SIB itu ditulis: “Lebih lanjut Pastor Michael mengatakan, umat Katolik di Nias dan Nias Selatan berjumlah 140.000 jiwa. Melihat hadirnya sosok RE Siahaan yang menjadi salah satu Calon Gubsu dari lima calon yang lolos, maka umat Katolik di Nias tidak akan ragu-ragu lagi untuk mendukung RE Siahaan.”

Ketika dihubungi Ya’ahowu lewat telepon Kamis sore (14/03/08), Pastor Michael sambil tertawa mengatakan sudah membaca berita itu dan agak terkejut.

“Luar biasa bahasa pemberitaan itu …,” menjelaskan sambil tertawa ringan.

“Tidak mungkin keluar pernyataan seperti itu [dari kami, Red]..”, katanya.

Dikatakan Pastor Michael, RE Siahaan datang, ya didoakan. Kalau pasangan cagubsu lain datang, didoakan juga.

Pastor Michael mengatakan beliau tidak mungkin dan tidak memiliki wewenang mengatasnamakan umat Katolik Nias untuk mendukung calon tertentu. Pastor hanya mendukung dengan doa, dan Pastor mendoakan siapa pun pasangan cagubsu/cawagubsu yang datang kepadanya.

Demikian pelurusan dan bantahan dari P. Michael To. (yh).

Facebook Comments