Telukdalam (SIB)
Cagubsu Ir RE Siahaan dan istri ED br Hutapea saat berkunjung ke Pulau Nias, Jumat (7/3) singgah ke Gereja Katolik Santa Maria Gunung Sitoli.

RE Siahaan disambut dengan hangat dan sederhana, namun dibarengi komitmen yang tinggi oleh Pastor Michael To Pr. Turut hadir Ketua Gereja Tuhan Di Indonesia (GTDI) Wilayah Nias Pdt F Wona Zebua STh.

Pastor mendoakan RE Siahaan agar jadi prajurit yang kuat dan ksatria di dalam peperangan yakni dalam Pilgubsu 16 April 2008 mendatang.

Dalam doanya, Pastor mengharapkan Tuhan berpihak kepada RE Siahaan seperti yang tertulis dalam Pemazmur. Agar perjuangan ini tidak sia-sia, Pastor mengajak umat Katolik berdoa kepada Tuhan dalam situasi apapun agar rencana pencalonan RE Siahaan menjadi Gubsu berjalan sukses.

Sementara itu Pdt F Wona Zebua STh mengatakan, setelah mengetahui RE Siahaan-Suherdi lolos verifikasi KPU, mereka berdoa agar RE diberi Tuhan kesehatan dan kekuatan dalam kompetisi Pilgub ini dan berharap Tuhan mengabulkan doa mereka RE Siahaan bisa memimpin Sumut.

Lebih lanjut Pastor Michael mengatakan, umat Katolik di Nias dan Nias Selatan berjumlah 140.000 jiwa. Melihat hadirnya sosok RE Siahaan yang menjadi salah satu Calon Gubsu dari lima calon yang lolos, maka umat Katolik di Nias tidak akan ragu-ragu lagi untuk mendukung RE Siahaan.

Sekretaris Pemuda Katolik Nias Selatan Arianto Simon Fau AMd sepakat dengan ucapan Pastor Michael, umat Katolik di Nisel pun tidak akan ragu-ragu lagi mendukung RE Siahaan. Lewat koordinasi dengan Pimpinan Pemuda Katolik di Pusat Jakarta, mereka akan menghimpun pemuda Katolik yang ada di perantauan Sumut supaya mendukung RE Siahaan.

Selain menjadi pengurus Pemuda Katolik, Simon juga terpilih menjadi Ketua Pemuda-Pemudi dan Mahasiswa di Nisel. Delapan Koordinator sudah dibentuk menjadi tim pemenangan RE di 8 Kecamatan.

Mereka adalah Frans Retno Fau di Teluk Dalam, Aprais Ndruru di Lahusa, Alisyahbana Sadawa di Gomo, Kayani Ndruru di Amand Raya, Alisati Laia di Lolowau, Wiwiek Astarni Bu’ulolo di Lolowau, Pius Laia di Pulau-Pulau Batu dan Getelman Bago di Hibala.

Di 8 Kecamatan tersebut mereka akan mengadakan KKR untuk sekaligus memperkenalkan sosok RE Siahaan. Karena belum semua warga di Nisel yang mengetahui rencana Pilgubsu dan calon-calon yang sudah ditetapkan.

Pemuda dan mahasiswa juga akan mempersiapkan saksi RE sebanyak 20.000 orang untuk mengantisipasi terjadinya kecurangan sekaligus mengantisipasi intervensi dari pihak tertentu. (M24/i) (SIB, 14 Maret 2008)

Facebook Comments