18 Kios di Gunungsitoli Musnah Terbakar

Tuesday, March 11, 2008
By nias

Gunungsitoli, (Analisa)

Sebanyak 18 unit kios dan rumah toko (Ruko) di Kota Gunungsitoli Kabupaten Nias, Minggu (10/3) dinihari musnah terbakar dan dari peristiwa ini tidak ditemukan korban jiwa.

Kapolres Nias melalui Kasat Reskrim Polres Nias AKP RA Purba yang dijumpai Analisa, Senin pagi (10/3) di kantornya membenarkan peristiwa kebakaran itu.

AKP RA Purba mengatakan, hasil penyelidikan sementara di tempat kejadian penyebab kebakaran diduga dari kompor masak di toko buku milik Ermina Tambunan. Peristiwa kebakaran ini, diperkirakan terjadi pukul 01.00 WIB dan serta api baru dapat dipadaman pukul 03.00 WIB.

Dari peristiwa ini, pihaknya masih terus melakukan penyelidikan serta memintai keterangan dari para korban. Hal ini disebabkan, karena pihak polres Nias masih kesulitan mendapatkan data-data yang lengkap pada saat terjadi kebakaran karena para pemilik kios tidak semuanya berada di lokasi kejadian serta situasi saat kejadian hujan.

“Sampai saat ini kita masih memintai keterangan dari para korban serta melakukan penyelidikan lebih jauh tentang penyebab terjadi kebakaran. Dari peristiwa itu,t diperkiran kerugian material sekitar ratusan juta rupiah,” kata AKP RA Purba.

Pantauan Analisa di lokasi, dua unit mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Nias, dibantu mobil tangki milik Polres Nias dan mobil tangki milik PDAM Gunungsitoli berusaha untuk memadamkan api.

Dari peristiwa itu, terlihat hanya sebagian kecil barang-barang milik para korban yang sempat terselamatkan.

Ribuan warga merasa kecewa, karena mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah Kabupaten Nias baru datang sekitar satu jam setelah terjadi kebakaran.

Sedang jarak antara kantor mobil pemadam kebakaran dengan lokasi kejadian kurang lebih satu kilometer, hingga saat mobil pemadam kebakaran tiba, ribuan warga serentak bersorak tanda rasa kecewa yang selalu datang terlambat.

Pantauan Analisa Senin (10/3) pagi di lokasi kejadian, para korban terlihat sedang melakukan pembersihan dari puing-puing bekas kebakaran. (kap) (Analsia, 11/03/08)

Leave a Reply

Comment spam protected by SpamBam

Kalender Berita

March 2008
M T W T F S S
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31