TEMPO Interaktif, Jakarta: Polisi meminta warga Ibu Kota berhati-hati dengan modus-modus operasi baru perampokan. Salah satunya dengan cara melempari kaca mobil target dengan telur mentah.

Menurut Perwira Siaga Traffic Management Center Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Sugeng Budiyono, pihaknya memang belum pernah mendapat laporan perampokan bermodus telur dari seorang korban pun. Namun, pada Selasa pagi lalu, Traffic Management menerima pesan pendek bernada himbauan untuk berhati-hati. “Pengirim bukanlah seorang korban,” kata Sugeng saat ditemui, Rabu (23/1).

Modus telur ini sudah beredar di internet sejak tahun lalu. Pelaku melempari kaca mobil target dengan telur. Pecahan telur mentah akan mengotori kaca depan. Pengemudi yang menyalakan wiper untuk membersihkannya akan mendapati kaca makin kabur, lalu calon korban turun dari mobil untuk melap kaca. Saat itulah pelaku akan merampok target.

Sugeng menghimbau pengemudi mobil lebih berhati-hati. Bila menemui situasi serupa, pengemudi dianjurkan melanjutkan perjalanan tanpa menyalakan wiper. “Usahakan kendaraan melaju dengan kecepatan rendah,” kata dia. Di tempat yang aman, terang dan cukup ramai, barulah pengemudi disarankan turun membersihkan kaca setelah memastikan pintu-pintu mobil terkunci.

“Jangan lupa untuk melaporkan lokasinya ke polisi terdekat, atau melalui pesan pendek maupun telepon ke TMC,” ujar Sugeng menghimbau. TMC bisa dikontak di nomor 5276001 maupun melalui pesan pendek ke 1717.

Sumber: www.tempointeraktif.com, Rabu, 23 Januari 2008 | 16:33 WIB

Facebook Comments