Dihadiri 2000 Warga, Natal Oikumene Nisel Berlangsung Hikmad

Tuesday, January 15, 2008
By nias

Nias Selatan (SIB)
Di bawah naungan cuaca yang cerah, Perayaan Natal Oikumene Masyarakat Nias Selatan yang dihadiri 2000 warga berlangsung tertib dan hikmad di Lapangan Upacara Pulau-pulau Batu, Nias Selatan, Minggu siang (13/1). Acara yang diawali dengan pawai di ibu kota kecamatan tersebut diikuti masyarakat dengan antusias sejak awal hingga akhir acara.

Dalam laporannya Ketua Umum Panitia Pdt Agus Harefa STh menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya acara tersebut. Sementara pengkotbah dalam acara Natal Oikumene adalah Pdt Fachli Vikri Bairudin STh yang didatangkan dari Bandung.

Kabag Tapem Setda Nisel Drs Fabowosa Laia MSi yang didampingi mantan Sekwan Drs Sam Lase kepada SIB menginformasikan, acara Natal Oikumene yang bertema: “Kristus Raja Yang Miskin” (Yesaya 9:5) dengan Subtema: “Dengan semangat Natal Oikumene mari kita membangun dan memberantas kemiskinan,” dihadiri para Kadis , Kakan, Kabag, TP PKK Nisel para aparat pemkab Nisel, unsur Muspida dan anggota DPRD Sumut Drs Penyabar Nakhe serta berbagai elemen masyarakat Nisel.

Dalam sambutannya setelah acara kebaktian dan liturgi, Ketua DPRD Nias Selatan DR (HC) Hadirat Manao menekankan perlunya memupuk perdamaian baik kedamaian dalam diri sendiri, berdamai dengan lingkungan dan berdamai dengan masa lalu. Selain itu, Manao juga mengimbau dan mengajak masyarakat untuk mendukung setiap program pemerintah dalam memberantas keterisoliran, ketertinggalan dan kemiskinan.

“Saya mengajak dan mengimbau masyarakat agar mendukung program Pemkab Nisel untuk mengentaskan kemiskinan serta upaya-upaya pemerintah untuk mengangkat harkat dan martabat masyarakat Nisel,” katanya.

Perjuangkan Pengadaan Kapal Feri
Sementara Bupati Nisel F Laia SH MH dalam sambutannya mengatakan, Pemkab Nisel kini sedang memperjuangkan pengadaan kapal fery yang bisa mengelilingi pulau Telo, Teluk Dalam, Sibolga bahkan sampai ke Padang, Sumbar. Ia juga mengimbau agar masyarakat menyambut baik investor dari Malaysia yang akan bekerjasama dengan Pemkab Nisel mengolah hasil-hasil perikanan dan sumber daya kelautan serta industri pariwisata.

Dikatakan, dalam waktu dekat investor juga akan membuka bank perkreditan rakyat (BPR) serta membangun perluasan Lapangan Terbang Lasonde, sehingga bisa didarati pesawat fokker tahun ini.

Seperti diketahui, Pemkab Nisel akhir tahun lalu telah menandatangani beberapa memorandum of understanding (MoU) dengan sejumlah pengusaha di Malaysia yang ingin berinvestasi di Nisel, kabupaten yang baru berusia empat tahun. Sejumlah upaya pembangunan masyarakat lainnya kini juga sedang dilaksanakan pemerintah yang didukung oleh DPRD setempat.

Setelah perayaan Natal, acara dilanjutkan dengan pesta rakyat yang berlangsung meriah di lapangan yang sama. Camat Pulau-Pulau Batu Hans Martin Wau, sebagai tuan rumah mengkoordinir pelaksanaan seluruh kegiatan rakyat tersebut. (Pr2/x) (SIB, 15 Januari 2007)

Komentari

Kalender Berita

January 2008
M T W T F S S
« Dec   Feb »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031