Gunungsitoli (SIB)
Dandim 0213/Nias Letkol CZI Ferry K Arubinata menutup Apel Danramil-Babinsa, Jumat (14/12) di Makodim 0213/Nias.

Dandim dalam amanatnya mengatakan salah satu tugas pokok TNI AD adalah pembinaan wilayah teritorial yang merupakan fungsi utama yang dilaksanakan oleh Satkowil dalam rangka memperoleh Ruang Alat Kuat (RAK) juang yang tangguh untuk kepentingan Hanneg.

“Tingkatkan wawasan, adakan penyamanan Visi, persepsi dan interpretasi kegiatan penanganan terhadap permasalahan aktual yang terjadi di wilayah sehingga diperoleh kesamaan sikap dan tindakan di lapangan,” sebutnya.

Acara tersebut dihadiri Kasdim 0213/Nias Mayor Jhoni P, Kepala Badan Kesbang Nias A A Gulo SH, Waka Polres Nias Kompol Jhoni D Sinaga, dan seluruh Danramil, para perwira Kodim 0213/Nias.

Pada penutupan Apel Danramil-Babinsa tersebut berbagai materi disajikan termasuk pedoman kepramukaan dalam rangka meningkatkan kemampuan dan aplikasi lapangan Danramil-Babinsa sebagai ujung tombak pembinaan teritorial.
Pada kesempatan lain telah dilaksanakan bedah rumah penduduk, rehabilitasi sekolah, Puskesmas, Donor Darah di RSU Gunungsitoli dan pengobatan massal di Kabupaten Nias dan Nisel, termasuk penanaman pohon.

Sementara Pasiter Lettu Inf HS Zega usai acara penutupan Apel Danramil-Babinsa kepada wartawan di Gunungsitoli mengatakan, Kodim 0213/Nias telah melaksanakan berbagai kegiatan seperti simulasi penanggulangan bencana alam, Bakti TNI swakelola BRR, membangun Jalan dan Jembatan. (T15/i) (SIB, 18 Desember 2007)

Facebook Comments