DPRDSU Resmikan 2 Anggota Dewan PAW Dari F-PDS dan F-PPP

Tuesday, November 20, 2007
By nias

Medan (SIB)
Dalam rapat paripurna istimewa yang dipimpin Ketua Dewan H Abdul Wahab Dalimunthe SH, Drs Penyabar Nakhe diambil sumpah/janjinya menjadi anggota DPRD Sumut sebagai PAW menggantikan Drs Amaano Fau MSi dari FPDS dan pengambilan sumpah/janji terhadap Dra Fitri Siswaningsih menggantikan almarhum Drs Zulkarnaen Malik dari F-PPP.

Wahab Dalimunthe mengatakan, peresmian kedua anggota dewan PAW untuk memenuhi maksud Kepmendagri No 161.12-484/2007 dan peraturan tata tertib DPRD Sumut dengan harapan kedua dewan yang diresmikan segera aktif melaksanakan tugas dan fungsinya, terutama dalam menyerap dan memperjuangkan aspirasi pada konstituen yang telah memilihnya dalam Pemilu legislatif tahun 2004.

Wahab juga mengajak semua pihak mengevaluasi tugas-tugas yang telah dilaksanakan selama ini untuk meningkatkan kinerja dimasa mendatang, serta tumbuh-kembangkan solidaritas kebersamaan yang akan mendorong semangat dan rasa persatuan dalam melaksanakan tugas dan fungsi dari lembaga DPRD Sumut.

Ketua DPRD Sumut juga berharap, apa yang telah diperoleh melalui ESQ bagi pimpinan dan anggota DPRD Sumut dapat lebih meningkatkan kemampuan dan pengembangan wawasan dalam kehidupan berpolitik khususnya di lembaga Dewan ini.

Bersamaan dengan digelarnya paripurna istimewa dewan peresmian dan pengambilan sumpah 2 anggota DPRD Sumut (1 dari F-PDS dan 1 dari F-PPP) PAW (Pengganti Antar Waktu), sedikitnya belasan massa Muksip PDS Sumut menggelar aksi unjukrasa ke DPRD Sumut, Senin (19/11) dengan tegas menolak penetapan PAW terhadap Penyabar Nakhe (dari F-PDS), karena diduga keras adanya rekayasa unsur pimpinan DPW PDS Sumut.

Pendemo diminta batalkan pelantikan Penyabar Nakhe menjadi anggota DPRD Sumut, dan berikan hak kekuasaan badan kehormatan dewan untuk mengadakan sidang masalah PAW di tubuh F-PDS agar diteliti kebenaran persyaratan surat-surat untuk PAW. “Karenanya, PAW anggota dewan Amaano Fau kepada Penyabar Nakhe cacat hukum dan adanya konspirasi politik, juga pemaksaan kehendak,” ungkapnya.

Syukuran Pelantikan
Ketua Umum DPP PDS yang diwakili Sekjen Ir Fery B Regar meminta anggota DPRDSU PAW (pengganti antar waktu) Drs Penyabar Nakhe agar vocal menyuarakan kepentingan rakyat.

Permintaan itu disampaikannya pada acara syukuran atas dilantiknya Drs Penyabar Nakhe Sekretaris DPW PDS Sumut menjadi anggota DPRDSU PAW menggantikan Amaano Fau, Senin (19/11).

“Kami minta Penyabar Nakhe tetap vocal menyuarakan kepentingan rakyat seperti yang telah dilakukan selama ini bahkan lebih lagi,” kata Fery B Regar.

Disebutkan, dari suku Nias anggota DPR RI dan DPRDSU masing-masing 1 orang. Namun dalam waktu dekat akan ada 2 orang dari suku Nias menjadi anggota DPR RI.

Acara syukuran yang meriah itu diawali dengan kebaktian mengucap syukur kepada Tuhan atas berkatnya dan memohon petunjukNya agar dalam menjalankan tugas-tugas anggota dewan, Tuhan tetap menyertai Penyabar Nakhe. Renungan dibawakan Pdt Apul Silalahi BBA.

Selain Sekjen DPP PDS hadir juga Ketua DPP PDS Bidang Hukum dan HAM Alden Tua Siringoringo, pengurus DPW PDS Sumut di antaranya Ketua Drs Toga Sianturi MA, Bendahara Pdt Apul Silalahi BBA, Wakil Ketua Dermawan Sembiring, dr Jhon Raider Purba, Pdt Langsung Sitorus, Ir Tonies Sianturi, Raja Malam Tarigan SE, mewakili DPW PDS se-Indonesia Jepry Malengke (Wakil Ketua DPW PDS Kepri), Ketua dan Sekretaris DPD HIMNI Sumut Ir Sudirman Halawa dan Kosmas Harefa dan lainnya.

Sam Nakhe (adik Penyabar Nakhe) mewakili keluarga Nakhe berterimakasih kepada masyarakat atas kepercayaan yang diberikan dan kepada pimpinan PDS yang telah memberikan kepercayaan kepada Penyabar Nakhe untuk menjadi anggota dewan.

Disebutkan, KKR (kebaktian kebangunan rohani) PDS yang pertama di Sumut dilaksanakan di kediaman orangtua Penyabar Nakhe di Hilisatori Nias Selatan. Pada kesempatan itu ia menyebutkan bahwa masyarakat Hilisatori Nias Selatan sangat bersukacita atas pelantikan Penyabar tersebut. (Pr4/M10/y) (SIB, 20 Nov. 2007)

Leave a Reply

Comment spam protected by SpamBam

Kalender Berita

November 2007
M T W T F S S
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930