JAKARTA ( Berita ) : Figur anggota Dewan Perwakilan Daerah ( DPD) Ir Nurdin Tampubolon dinilai sebagai seorang pemimpin yang mampu berdiri di atas semua golongan sosial, ekonomi, maupun politik.

Kualitas profesionalisme wakil rakyat dari Sumut ini disokong tingkat pendidikan, kecerdasan, keterampilan, dan kemampuan yang mumpuni sebagai seorang pemimpin. ” Wajar kalau Nurdin Tampubolon maju sebagai sebagai salah satu calon Gubernur Sumatera Utara ( Cagubsu) yang akan bertarung pada pemilihan gubernur (pilgub) tahun 2008 ,” ujar aktivis LSM Magasi Yanto S , Rabu (24/10) di Jakarta.

Menurutnya walaupun belum dapat dipastikan siapa Cagubsu yang akan bertarung, yang jelas sosok Nurdin Tampubolon sudah memperlihatkan tipe kepemimpinan yang mampu menampung semua keragaman, mulai dari suku bangsa, agama, lapisan ekonomi, hingga lapisan sosial politik harus

Walaupun Nurdin sudah memenuhi kriteria , namun dia masih belum melihat tanda-tanda bahwa Nurdin akan maju sebagai salah satu Cagubsu pada Pilkada Sumut . ” Saya yakin jika dia memutuskan untuk maju, maka Nurdin akan menjadi salah satu Cagubsu yang diinginkan masyarakat Sumut.,” ujarnya.

Sementara nama anggota DPR dari daerah pemilihan Sumut I Yassonna H Laoly makin menyebar akan diposisikan sebagai calon wakil Gubsu dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Berbagai keterangan yang dihimpun Berita di Jakarta menyebutkan akan menempatkan orang nomor satu untuk Sumut dari luar, sementara kader PDIP dipasangkan jadi wakil.

Yasonna H Laoly yang dicoba dihubungi untuk konfirmasi sehubungan mencuatnya namanya sebagai Caguwbsu dari kader PDIP, tidak berhasil. Ketika stafnya di DPR dihubungi, mengatakan bahwa Laoly masih di Medan. ” Bapak masih di Medan,” ujar Fajar

Memang pasangan cagubsu –Cawagubsu untuk PDIP masih akan ditentukan melalui penyariangan yang akan dilakukan partai itu.Jadi Cagubsu dan Cawagubsu dari PDIP belum dapat dipastikan. (aya) (Sbr: Berita Sore, 24 Oktober2007)

Facebook Comments