Nurdin Tampubolon Dinilai Mampu Memimpin Sumut, Laoly Jadi Cawagubsu PDIP ?

Thursday, October 25, 2007
By nias

JAKARTA ( Berita ) : Figur anggota Dewan Perwakilan Daerah ( DPD) Ir Nurdin Tampubolon dinilai sebagai seorang pemimpin yang mampu berdiri di atas semua golongan sosial, ekonomi, maupun politik.

Kualitas profesionalisme wakil rakyat dari Sumut ini disokong tingkat pendidikan, kecerdasan, keterampilan, dan kemampuan yang mumpuni sebagai seorang pemimpin. ” Wajar kalau Nurdin Tampubolon maju sebagai sebagai salah satu calon Gubernur Sumatera Utara ( Cagubsu) yang akan bertarung pada pemilihan gubernur (pilgub) tahun 2008 ,” ujar aktivis LSM Magasi Yanto S , Rabu (24/10) di Jakarta.

Menurutnya walaupun belum dapat dipastikan siapa Cagubsu yang akan bertarung, yang jelas sosok Nurdin Tampubolon sudah memperlihatkan tipe kepemimpinan yang mampu menampung semua keragaman, mulai dari suku bangsa, agama, lapisan ekonomi, hingga lapisan sosial politik harus

Walaupun Nurdin sudah memenuhi kriteria , namun dia masih belum melihat tanda-tanda bahwa Nurdin akan maju sebagai salah satu Cagubsu pada Pilkada Sumut . ” Saya yakin jika dia memutuskan untuk maju, maka Nurdin akan menjadi salah satu Cagubsu yang diinginkan masyarakat Sumut.,” ujarnya.

Sementara nama anggota DPR dari daerah pemilihan Sumut I Yassonna H Laoly makin menyebar akan diposisikan sebagai calon wakil Gubsu dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Berbagai keterangan yang dihimpun Berita di Jakarta menyebutkan akan menempatkan orang nomor satu untuk Sumut dari luar, sementara kader PDIP dipasangkan jadi wakil.

Yasonna H Laoly yang dicoba dihubungi untuk konfirmasi sehubungan mencuatnya namanya sebagai Caguwbsu dari kader PDIP, tidak berhasil. Ketika stafnya di DPR dihubungi, mengatakan bahwa Laoly masih di Medan. ” Bapak masih di Medan,” ujar Fajar

Memang pasangan cagubsu –Cawagubsu untuk PDIP masih akan ditentukan melalui penyariangan yang akan dilakukan partai itu.Jadi Cagubsu dan Cawagubsu dari PDIP belum dapat dipastikan. (aya) (Sbr: Berita Sore, 24 Oktober2007)

One Response to “Nurdin Tampubolon Dinilai Mampu Memimpin Sumut, Laoly Jadi Cawagubsu PDIP ?”

  1. 1
    FAIGI ZIDUHU NDRURU, SE Says:

    Informasi tentang salah satu kader orang Nias akan menjadi kandidat pemimpin di sumut jadi hal yang menarik untuk diwujudkan. Sudah saatnya putra Nias merebut salah satu jabatan politik di tingkat sumut.

    Pak Yasonna Laoly jika mampu meraih kandidat cawagubsu sekalipun tetap menjadi kebanggan kita semua. Namun kita jangan hanya pasang target jadi wakil, karena sesungguhnya tidak salah jika mengincar jabatan sumut-1.

    Masyrakat diseluruh Nias tentu akan bersatu untuk memilih dimana ada pasangan calon orang nias. Tapi perlu kita sabar menunggu selesainya munas HIMNI Tanggal 30/6-1/7-2011 yang akan datang di Nias,karena kemungkinan salah satu agenda politik yang dibahas pada saat itu adalah dukungan pada Ketua umum HIMNI untuk menjadi calon GUBSU.

    Hal lain yang penting kita cermati adalah kandidat yang lain selain pak Yasonna Laoly. Sebab ada beberapa tokoh politik yang relatif dikenal di sumut dan di tingkat nasional yakni pak Firman Jaya Daeli dan bapak Arisman Zagoto. Dan bahkan ada juga beberapa tokoh usahawan dan tokoh organsasi masyarakat dari wilayah sumut, jabodetabek dan propinsi lain yang layak untuk dipertimbangkan.

    Tapi siapapun yang akan berhasil menjadi kandidat kita seluruh orang nias baik yang di nias dan wilayah sumut juga seluruh nusantara akan bahu membahu mendukung. Terlalau lama berlalau saat alm. bpk PR.Telaumbanua menjabat gubsu.

    Nah sekarang waktunya untuk merebut itu kembali supaya ditingkat sumut maupun nasional orang nias mampu berjalan dengan kepala tegak karena bisa menaklukan kandidat lain dari suku lain. Pasangan tentu akan terdiri dari orang nias dengan tokoh dari suku lain.

    Hal yang penting bagi kita yang akan berjuang untuk menjadikan nias sebagai propinsi tersendiri adalah pengeruh kekuasaan ditingkat propinsi induk akan menentukan terwujud atau tidaknya pemekaran itu.

Leave a Reply

Comment spam protected by SpamBam

Kalender Berita

October 2007
M T W T F S S
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031